HUT ke-51 KORPRI, Bupati Merauke Romanus Mbaraka Tegaskan ASN Harus Solid

Spread the love
Bupati Merauke Romanus Mbaraka didampingi Ketua DP KORPRI Kabupaten Merauke Agustinus Joko Guritno, Sekda Merauke Ruslan Ramli dan Forkopimda memotong tumpeng, Selasa (29/11/2022)/ HDA

Tvpapua.com, Jayapura, 29/11

Merauke – Bupati Merauke Romanus Mbaraka di HUT ke-51 Korps Republik Indonesia (KORPRI), menekankan ASN harus solid dan disiplin.

Orang nomor satu di Kabupaten Merauke ini dalam sambutannya menekankan seluruh pimpinan OPD, pejabat eselon III dan IV wajib merangkul dan mengayomi staf Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada. Selain itu, memberikan penghargaan kepada ASN.  

“Kalau ada staf kecil disitu tolong dirangkul baik. Stressing Khusus, tolong rangkul anak-anak Papua yang ada di OPD masing-masing terutama ASN,” pesan Bupati Merauke. di auditorium kantor bupati Merauke, Papua Selatan, Selasa (29/11). 

Dijelaskan Romanus, ketika pimpinan OPD tidak mengayomi tentu menyebabkan staf minder, dan tidak semangat bekerja. padahal menurutnya ASN adalah mitra yang baik.

“Mari kita evaluasinya berimbang di HUT KORPRI ini. Kita yang kurang menjalankan leadership manajemen atau staf kita yang tidak tidak taat dengan regulasi,” tutur Putera Papua suku Marind tersebut.

Dia menegaskan, sebagai ASN harus menghargai KORPRI, solid dan disiplin.

“Saya mau kita kompak dan kerja baik. Untuk sukses dalam bekerja itu kita harus kerja tim di dalam sebuah OPD. Jadi semua personelnya harus menjadi tim,” tegasnya.

“Kita bagaikan sebuah sistem, ketika satu bagian sistem tidak bergerak maka kita akan mengalami persoalan dalam perjalanan roda sistem tersebut,” sambung Romanus Mbaraka. 

ASN dilingkungan Pemkab Merauke, Papua Selatan/ HDA

Menjelang akhir ini, pada kesempatan tersebut, Bupati Merauke mengingatkan pimpinan OPD untuk merampungkan seluruh kegiatan dilapangan maupun aspek administrasi. Tentu didukung seluruh ASN masing-masing OPD.

”Administrasinya dilengkapi sesuai prosedur standar yang berlaku,” lugas Bupati Merauke yang telah mengemban jabatan 2 periode ini. 

Romanus Mbaraka menilai kontribusi ASN di Merauke cukup besar dalam pembangunan.

“Merauke bisa seperti hari ini, karena salah satunya kontribusi besar peran ASN. Guru bisa tugas dikampung dengan setia walaupun ada 2-3 orang ada kepala batu tidak tugas. Banyak pegawai kantor distrik saat saya pergi(datang, red) melihat. Saya bisa ketemu, mereka kerja ikhlas disana. Pegawai Negeri Sipil itu hebat,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua panitia HUT ke-51 KORPRI Kabupaten Merauke, Thomas Kimko menerangkan, beragam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-51 KORPRI telah dihelat. 

Meliputi pertandingan futsal antar OPD, pertandingan bola voli putera dan puteri,  jalan santai, sepeda santai, senam Anim Ha, lomba pengucapan panca prasetya KORPRI, dan lomba paduan suara. 

“Tujuan HUT ke-51 KORPRI ini untuk meningkatkan solidaritas dan semangat reformasi birokrasi bagi anggota KORPRI dalam menjalankan tugas fungsi aparatur pemerintah,” ucapnya. 

Thomas menambahkan, momentum HUT ke-51 KORPRI meningkatkan rasa kebersamaan sekaligus memacu anggota KORPRI Kabupaten Merauke untuk terus berkontribusi, berinovasi untuk negeri, disiplin dan melayani dengan baik. 

Pantauan TVPapua.com, Bupati Merauke didampingi Ketua DP KORPRI Kabupaten Merauke Agustinus Joko Guritno, Sekda Merauke Ruslan Ramli dan Forkopimda memotong tumpeng sekaligus menyerahkan kepada ASN senior dilingkungan Pemkab Merauke. (HDA)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.