Malam Regsosek, BPS Kota Jayapura Lakukan Pendataan Tunawisma, ABK dan Anak Terlantar

Spread the love
Pendataan salah satu warga di lokasi belakang pasar Ampera Kota Jayapura, Papua/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 31/10

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Jayapua melakukan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dengan sasaran ABK kapal, tunawisma dan anak terlantar di Kota Jayapura, Sabtu (29/10) Malam.

Kepala BPS Provinsi Papua, Adriana H. Carolina mengatakan kegiatan malam Regsosek ini dilakukan serempak di seluruh Indonesia.

“Untuk diketahui, yang menjadi sasaran kita pada malam Regsosek adalah para ABK yang kapalnya sedang sandar di Pelabuhan Jayapura, kemudian tunawisma yang tidur di emperan jalan, dan anak-anak terlantar yang di tampung di Ampera,” katanya.

Waktu pelaksanaan Regsosek yang dimulai pukul 22.00 hingga 06.00 pagi ini dilaksanakan di lima titik antara lain, Heram, Abepura, Jayapura Selatan, Jayapura Utara dan Pelabuhan.

“Kita telah memetakan beberapa titik dan timnya sudah dibagi sesuai titik yang ditentukan,” terang Carolina.

Ditempat yang sama Kepala BPS Kota Jayapura, Jeffry Yohanes Defretes menjelaskan, kegiatan malam Regsosek dilakukan oleh petugas sebanyak 31 orang, terdiri dari Petugas Pendataan Lapangan (PPL), Petugas Pemeriksaan Lapangan (PML) dan Koordinator Statistik Kecamatan.

“Sebelum melakukan pendataan, para petugas telah mendapat arahan terlebih dahulu. Kita berharap masyarakat mau menerima ketika dilakukan pendataan oleh petugas, dan semoga tidak ada yang terlewatkan” jelasnya. 

Ditambahkan Defretes, pengumpulan data ini terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

“Jadi petugas kami nanti akan memberikan penjelasan terlebih dahulu sebelum melakukan pendataan kepada masyarakat yang disasar,” ungkapnya. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.