Jurnalis dan Pegiat Literasi IT Sapa SMA Santo Antonius Padua Papua

Spread the love
Jurnalis dan Pegiat Literasi Informasi dan Teknologi (IT) saat sesi foto bersama/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 07/10

SENTANI – Jurnalis dan Pegiat Literasi Informasi dan Teknologi (IT) melakukan Road To Festival Jurnalis Pelajar Nusantara Pertama Provinsi Papua dengan program menyapa para siswa dan siswi di SMA Santo Antonius Padua Papua yang berada di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (6/10) kemarin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Santo Antonius Padua Papua, Marcelina M. Olla, S.Pd, Wakil Ketua Departemen Gugus Tugas Papua Pengurus Pusat Pemuda Katolik yang juga merupakan Jurnalis Kompas, Roberthus Yewen, S.S.Sos., M.Si, Founder Ligakampus.id, Musa Abubar, S.Sos, Ketua Relawan TIK Papua, Aldo Mooy, Ketua Umum UKM-KMK Uncen, Christo Fernando Uropmabin, Jurnalis Metro TV, Tinus Yigibalom, S.I.Kom dan puluhan siswa-siswi di SMA Santo Antonius Padua. 

Ketua Umum UKM-KMK Uncen, Christo Fernando Uropmabin mengakui bahwa dirinya merupakan Angkatan ketiga di SMP dan SMA Santo Antonius Padua.

Menurut dia, menulis sangat berguna dan bermanfaat bagi para siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan Road To Festival Jurnalis Pelajar Nusantara Papua yang diajarkan oleh kakak-kakak jurnalis dan pegiat teknologi. 

“Berharap kegiatan ini bisa dilakukan lagi untuk para mahasiswa yang ada di kampus-kampus,” ucapnya. 

Wakil Ketua Departemen Gugus Tugas Papua Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Roberthus Yewen, S.S.Sos., M.Si menyebut, menjadi wartawan itu pilihan sama seperti menjadi guru.

“Saat ini wartawan dan Pegiat IT menyapa sekolah-sekolah, salah satunya SMA Santo Antonius Padua,” katanya.

Kepala Sekolah SMA Santo Antonius Padua, Marcelina M. Olla, S.Pd menyatakan, para siswa dan siswi ini memiliki bakat yang berbeda-beda dan mungkin ada disekitar sini yang punya potensi menjadi wartawan. 

“Menjadi sukses adalah wajib. Menjadi guru dan jurnalis itu minat. Minat berarti kompetisi mutu disampaikan kepada masyarakat umum,” ujarnya. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.