Forprov Kormi Papua Resmi Bergulir : Pegiat Fornas Papua Diharapkan Tingkatkan Prestasi

Spread the love
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musaad, saat diwawancarai awak media/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura,14/06

JAYAPURA – Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) resmi bergulir pada Sabtu (11/6/2022) pagi, di Halaman Kantor Dinas Otonom, Kotaraja, Jayapura.

Pesta olahraga masyarakat provinsi merupakan ajang seleksi bagi pegiat Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI, di Palembang, Sumatera Selatan tersebut, dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Muhammad Musa’ad.

Dalam arahannya Musa’ad meminta agar pegiat Fornas Papua yang nantinya terpilih, dapat menyamai prestasi atlet PON dan Peparnas. 

“Harapan kita nama baik Papua yang sudah diukir sewaktu PON dan Peparnas, dapat diikuti oleh pegiat Fornas Papua yang nantinya direkrut Kormi Papua”.

“Dengan potensi yang dimiliki, nantinya Papua tidak hanya hebat di olahraga prestasi, tapi juga hebat di olahraga masyarakat,” terang Musa’ad disela kegiatan Forprov KORMI Papua. 

Dikatakan Musa’ad, prestasi pegiat Fornas Papua sejak mengikuti event nasional tersebut, terus menunjukkan prestasi yang meningkat dimana pada pagelaran Fornas KORMI di Samarinda 2019 lalu, kontingen Papua mampu berada di urutan 12 perolehan medali.

Dengan demikian, target masuk 10 besar pada pelaksanaan Fornas Palembang bukanlah hal yang mustahil untuk ditorehkan, mengingat rekam jejak pegiat Papua yang terus menunjukkan potensi dalam perolehan medali.

“Untuk itu dengan penuh keyakinan dan percaya diri, terlebih dengan kesiapan para atlet serta TC khusus bagi yang sudah terpilih, tim Papua optimis bisa mencapai peringkat 10 besar di Fornas Palembang. Sehingga suatu saat kita akan bisa menyandingkan olahraga prestasi dengan olahraga masyarakat,” harap dia. 

Sementara itu Sekretaris KORMI Papua Simson Rumbiak optimis target masuk 10 besar di Fornas Palembang bakal terwujud, mengingat persiapan matang para pegiat.

Kendati demikian, para pegiat tetap harus melewati seleksi ketat Forprov Papua, agar nanti yang kita turunkan itu adalah benar-benar mereka yang siap berprestasi serta mengharumkan nama Papua,” pungkasnya.

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.