Kapolda Papua Minta Masyarakat Jaga Toleransi, Saat Meninjau Pos Pengamanan dan Gerai Vaksin

Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D Fakhiri, saat menyerahkan parsel kepada petugas yang sedang melaksanakan tugas/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 01/05

JAYAPURA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Pol. Mathius D Fakhiri dengan didampingi Pejabat Utama dan pihak Jasa Raharja, Sabtu (30/04/2022), melakukan peninjauan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Cartenz 2022 dan Gerai vaksin di wilayah Kota Jayapura.

Peninjauan Pos pengamanan dilakukan di Terminal Entrop dan di depan Mall Jayapura, termasuk gerai -gerai vaksin.

Dalam kunjungan itu, Kapolda memberikan Parsel lebaran kepada personel yang sedang melaksanakan tugas di Pos Pengamanan dan gerai Vaksinasi.

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D Fakhiri, mengatakan hari ini kami melakukan pengecekan Pos pengamanan di Kota Jayapura. Hal ini penting dilakukan karena Kota Jayapura menjadi tempat tujuan masyarakat dari wilayah di Papua yang ada di pesisir dan pegunungan untuk berlibur sehingga kami merasa perlu untuk melakukan pengecekan ini.

“Jadi di semua Pos-pos pengamanan kami membuka gerai- gerai vaksin supaya libur lebaran ini masyarakat terlayani, kita berharap mereka kembali ketempat masing – masing dalam keadaan tubuh yang sehat,” katanya.

Kapolda berharap masyarakat yang ada di Papua bisa menjaga kenyamanan dan keamanan dalam berlibur maupun khususnya dalam berlalu lintas tidak ugal-ugalan dalam berkendara.

“Saya selaku Kapolda Papua mewakili seluruh jajaran kepolisian yang ada di Papua kami menyampaikan permohonan maaf untuk masyarakat, apabila dalam pelaksanaan liburan ini ada gangguan, kami akan berusaha memberikan pengamanan ekstra agar masyarakat bisa merasa nyaman,” ujarnya.

Kapolda Papua dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin, apabila selama sebulan ini ada hal-hal yang mengganggu kenyamanan masyarakat dalam beribadah.

“Harapan saya, agar masyarakat tetap menjaga toleransi, karena di Papua semangat toleransi sangat luar biasa sehingga hal itu patut dipertahankan dan tingkatkan,” tandasnya. QB

%d blogger menyukai ini: