Dukung Tim Mutiara Hitam, Bank Papua akan tetap jalin Kerjasama

Foto bersama Direksi Bank Papua, usai melakukan pertemuan dengan Manager Persipura Jayapura, Yan P Mandenas/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 27/04

JAYAPURA – PT Bank Pembangunan Daerah Papua atau Bank Papua berkomitmen akan tetap menjalin kerjasama dengan Tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura.

Hal itu dijelaskan Direktur Utama Bank Papua, F Zendrato usai melakukan pertemuan dengan Manager Persipura Jayapura, Yan P Mandenas,  di Kantor Pusat Bank Papua, Jalan Ahmad Yani No 5 – 7 Jayapura, Selasa, 26 April 2022.

“Tadi kita ada jelaskan, pada prinsipnya Bank Papua tetap bekerjasama dengan Persipura, tetapi kita kan ada kajian-kajian lagi lebih lanjut yang nanti kita pertimbangkan, setelah kita lihat proposal dari Persipura itu nanti bagaimana? jadi tidak bisa kita katakan sekarang, besarnya segini, segini, nanti kita lihat proposalnya,” jelasnya.

Zendrato mengatakan, Bank Papua belum bisa memastikan besaran dana sponor yang akan diberikan kepada Persipura Jayapura, namun masih menunggu proposal untuk menjadi pertimbangan bagi Bank Papua.

“Nantinya, kalau proposal itu sudah ada pada kami, ketika kita lakukan pengeluaran dana harus sesuai dengan prinsip dan asas – asas bisnis. Karena Persipura sudah berbentuk PT, sebaliknya juga Bank Papua juga merupakan perusahaan perseroan (PT),” jelasnya.

Zendrato berharap ke depannya Bank Papua dan Persipura Jayapura sama-sama untuk maju. “Kalau Persipura naik kan berarti kita juga setidak-tidaknya nama Bank Papua masih ada di situ,” katanya.

Sementara itu, Manajer Persipura Jayapura, Yan P Mandenas menerangkan jika pertemuan itu merupakan silaturahmi bersama Bank Papua dan PT Freeport Indonesia yang selama ini menjadi sponsor Persipura, disela-sela kunjungan kerja dalam rangka reses ke Papua.

“Tentu nanti bentuk-bentuk kerjasama kedepan kita akan terus di evaluasi dan tingkatkan, sehingga kami akan persentasikan planning kita kedepan untuk bekerjasama dengan Bank Papua seperti apa,” terang Yan Mandenas.
Yan Mandenas mengaku banyak masukan – masukan dari Bank Papua, sehingga akan dibawa dalam rapat bersama seluruh managemen dan Pengurus Persipura Jayapura pada Selasa, 26 April 2022 malam.

“Karena sudah banyak masukan-masukan dari Bank Papua tentunya kita tampung, dan saya akan bawa untuk kita rapatkan bersama seluruh manajemen dan pengurus Persipura pada hari ini juga, “ujarnya.

Setelah itu nanti kita akan mendapatkan arahan dan mendapatkan keputusan bersama untuk selanjutnya mengatur schedule resmi untuk mempresentasikan rencana kita ke depan yang akan kita sampaikan secara lisan dan tertulis melalui pengajuan proposal kerjasama sponsoship kepada Bank Papua dan Freeport.

“Sehingga nanti pasti ada satu waktu khusus untuk kita presentasikan planning kita ke depan dalam hal ini  kerjasama dengan Bank Papua akan seperti apa,” ucapnya.

Yan menambahkan, meski Persipura berada pada Liga II nanti, Tim Persipura merupakan tim besar dan tim kebanggaan orang Papua.
“Pasti, saya rasa pak Dirut dan seluruh jajaran tentunya sangat memberikan dukungan, terbukti dari komitmen Bank Papua selama ini,” tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: