Generasi Muda Papua Pilih Ridwan Kamil sebagai The Next Presiden

Generasi muda Papua berkumpul di Sekretariat Tim Torang Bersama Ridwan Kamil The Next Presiden RI 2024/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 16/04

JAYAPURA – Generasi Muda Papua melalui Sekretariat Tim Torang Papua mengusung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai The Next Presiden RI 2024, di Kota Jayapura, Sabtu (16/04/2022).

Sejumlah anak muda asli Papua dan generasi milenial lintas suku lainnya, berkumpul. Mereka menggelar deklarasi politik mendukung Ridwan Kamil sebagai kandidat capres 2024.

“Ini bagian dari sosialisasi sosok Ridwan Kamil di tanah Papua. Tentu saja beliau sudah dikenal. Deklarasi ini makin memantapkan ketokohan beliau sebagai capres 2024,” kata Ketua Tim Relawan RK Provinsi Papua, Ismail Asso, dalam rilis yang diterima tvpapua.com.

Dirinya mengungkapkan jika Ridwan Kamil sudah beberapa kali datang ke Papua. Selain berkomunikasi dan silaturahmi dengan pemimpin daerah, juga membuat beberapa karya arsitektur.

“Background Ridwan Kamil itu kan arsitek, cocok jadi pemimpin Indonesia ke depan,” tegasnya seraya menyebutkan kelanjutan acara deklarasi akan berlangsung di kota/kabupaten se-Papua.

Wakil Ketua Tim Relawan RK Provinsi Papua, Wakol Yelipele mengatakan, generasi muda Papua cenderung kepada Ridwan Kamil karena sosoknya mampu diterima berbagai kalangan.

“Sehingga diharapkan bisa menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Wakol, Ridwan Kamil secara pengalaman birokrasi setara dengan Presiden RI Joko Widodo. Pernah menjabat Wali Kota Bandung dan kini Gubernur Jawa Barat.

“Beliau juga kaya prestasi dan penuh inovasi. Generasi muda Indonesia, khususnya Papua, menginginkan sosok presiden yang merakyat sekaligus cerdas,” tuturnya seraya menyebutkan relawan RK tanah Papua siap roadshow ke daerah melakukan deklarasi serupa.

Ridwan Kamil merupakan pemenang Pilgub Jabar 2018. Sebelumnya, jebolan Arsitektur ITB itu mengemban amanah sebagai Wali Kota Bandung. Sederet prestasi diraih Ridwan Kamil selama memimpin. Di antaranya mampu melewati krisis puncak pandemi Covid-19 dengan baik; sukses meluncurkan aplikasi Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat), yang memudahkan masyarakat dalam pemeriksaan gejala dini infeksi virus Corona. (QB)

%d blogger menyukai ini: