Lukas Enembe Canangkan Pembangunan Rehabilitasi Kantor Gubernur Senilai 400 Miliar

Gubernur Papua Lukas Enembe secara resmi mencanangkan pembangunan rehabilitasi kantor Gubernur, dan lima gedung lainnya/ Dian Mustikawati

tvpapua.com, Jayapura, 20/07

JAYAPURA – Gubernur Papua Lukas Enembe secara resmi mencanangkan pembangunan rehabilitasi kantor Gubernur, dan lima gedung lainnya yakni pembangunan gedung MRP Provinsi Papua, kantor Dinas PUPR Papua, kantor BPP BJ Provinsi Papua, kantor KPU Papua dan gedung kantor KNPI Papua, Senin (19/07).

Pencanangan tersebut ditandai dengan penekanan sirine dan pemasangan pagar untuk pengosongan kantor gubernur.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan pembangunan kantor ini merupakan simbol kebangkitan, kemandirian dan peradaban orang Papua, itu kenapa hal ini menjadi sangat penting, sebagai momentum perubahan bagi seluruh rakyat Papua.

“Harus ada perubahan di Tanah Papua, untuk itu saya berharap kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pembangunan ini dapat mengerjakan sesuai target,” tegasnya.

Gubernur juga memberi apresiasi kepada pemerintah Pusat atas kesempatan yang diberikan kepada Pemprov Papua untuk membangun kantor 10 lantai tersebut.

“Ini kesempatan baik yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemprov Papua,” ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Girius One Yoman mengakui Pemprov Papua mengalokasikan anggaran sekitar sebesar Rp 400 miliar untuk pembangunan kantor gubernur dan diperkirakan akan selesai pengerjaannya dalam waktu 15 bulan, sementara untuk lima gedung lainnya sudah ada perencanaan dan progresnya sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Khusus untuk pembangunan kantor gubernur, kisaran anggaran yang digunakan sekitar Rp 400 miliar yang bersumber dari anggaran 2020 dan 2021,” jelasnya.

Yoman menerangkan, mengenai pemenang tender pembangunannya sudah dimasukan ke ULP Papua untuk proses tender.

“Hal-hal yang berkaitan dengan dokumen, dari dinas PU sudah sampai di ULP dan sudah siap tender,” Terangnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: