Pemprov Papua Apresiasi Program Pencegahan Korupsi Aplikasi JAGA

Penjabat Sekda Papua Doren Wakerkwa/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 24/11

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua mendukung pelaksanaan implementasi pencegahan korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui aplikasi JAGA di Papua.

Penjabat Sekda Papua Doren Wakerkwa mengatakan Pemerintah Papua dalam mendukung program pencegahan korupsi, telah melakukan berbagai upaya aksi pemberantasan korupsi  melalui e-Government, e-Planning, e-Budgeting, e-Samsatm e-Perizinan dan e-KTP.

“Pemprov Papua telah melaksanakan aksi pencegahan korupsi guna meminimalisir terjadinya penyimpangan keuangan daerah dan melakukan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar, tujuannya adalah agar menghasilkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta jauh dari KKN,” katanya saat memberikan sambutan pada webinar implementasi pencegahan korupsi melalui aplikasi JAGA di Papua dan Papua Barat yang berlangsung di Jayapura, Selasa (24/11).

Menurutnya dengan adanya aplikasi JAGA ini masyarakat turut berperan aktif dalam membantu melakukan pencegahan korupsi.

“Kami berharap dengan berkembangnya penggunaan teknologi berbasis informasi, program ini terus dapat terus dikembangkan sebagai upaya optimalisasi pencegahan korupsi yang lebih terarah dan komprehensif, walaupun kami menyadari tingkat partisipasi masyarakat masih rendah terhadap penggunaan teknologi,” terangnya.

Doren Wakerkwa menerangkan, meski ketersedian aplikasi teknologi masih terbatas, namun program ini sangat penting dan bermanfaat terutama untuk memproleh informasi dari masyarakat berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan.

”Program ini dapat menjadi salah satu pendukung berharga bagi pelaksanaan pemerintahan yang bersih di Papua, untuk itu kami Pemerintah Provinsi memberikan dukungan penuh” tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: