Peresmian Stadion Lukas Enembe Diundur Tanggal 23 Oktober 2020

Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda Saat memberikan Keterangan Pada Awak Media/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 18/10

JAYAPURA – Peresmian Stadion Lukas Enembe, 9 venue PON XX, Count Down 365 hari menuju PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua, sosialisasi persiapan PON XX, pergantian nama Bandara Sentani menjadi Bandara Theys Hiyo Eluay serta peluncuran buku Orang Asli Papua yang dijadwalkan akan digelar pada tanggal 20 Oktober diundur hingga tangal 23 Oktober 2020.

Hal itu disampaikan Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda, usai rapat koordinasi PB PON Papua di Stadion Papua Bangkit, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (17/10).

“Mundurnya rangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan secara virtual tersebut selama tiga hari guna persiapan semua bidang yang terlibat dalam peresmian tersebut,” katanya.

Yunus Wonda menjelaskan pihaknya telah melakukan diskusi dengan Kapolda Papua terkait izin keramaian dan sesuai kesepakatan akan dilakukan secara virtual, sehingga dibutuhkan design baru guna memantapkan pelaksanaannya nanti.

“Situasi kita hari ini dalam suasana Covid-19, sehingga kami bersama-sama dengan Kapolda Papua berusaha mencari format baru agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, apalagi melibatkan orang banyak sehingga akan dilakukan secara virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Ia menyampaikan, acara peresmian yang akan dilakukan secara virtual nanti akan diawali dengan ibadah syukur dan akan mengusung nilai-nilai adat Papua dalam rangkaian kegiatan tersebut.

“Peresmian akan diawali dengan ibadah syukur, tari-tarian dan keseluruhan acaranya bernuansa adat Papua,” pungkasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: