Wakil Gubernur Lantik Doren Wakerkwa Sebagai Penjabat Sekda Papua

Spread the love
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, Saat melantik Doren Wakerkwa sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Papua di Gedung Negara Jayapur/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 26/09

JAYAPURA – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal secara resmi melantik Doren Wakerkwa sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Papua menggantikan Ridwan Rumasukun sekaligus mengukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Yan Setiadi menggantikan Sueb Cahyadi di Gedung Negara, Jumat (25/09).

“Karena belum ada Sekda defenitif, untuk sementara kita lantik pak Doren Wakerkwa sebagai penjabat Sekda,” kata Klemen Tinal.

Wagub menjelaskan penetapan nama pejabat Sekda defenitif sementara menunggu keputusan dari Presiden.

“Kita masih menungguu prosesnya, untuk saat ini pak Doren yang memimpin hingga masa kepemimpinan Lukas Enembe dan Klemen Tinal selesai,” jelasnya.

Dia menerangkan sebagai orang Papua harus dapat memberikan contoh bahwa memgelola negara yang baik seperti apa dengan mengambil sikap yang konsisten dalam mempertahankan undang-undang, karena undang-undang kita tertinggi dibanding kepentingan orang-orang per orang, pribadi juga kelompok.

“Hal ini harus diketahui oleh semua orang yang ada di Tanah Papua, bahwa pemerintah Provinsi Papua konsisten untuk menjalankan secara murni dan konsekuen undang-undang dasar negara maupun undang-undang lain dengan tetap melakukan sesuai dengan aturan yang ada,” terangnya.

“Sebab mungkin baik menurut mereka menggantikan Sekda yang kesatu, kedua atau ketiga maupun keempat, tetapi itu tidak benar menurut undang-undang,” lanjutnya lagi.

Dikesempatan tersebut juga Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal menyampaikan BPKP Perwakilan Papua merupakan mitra kerja Pemprov untuk mengawasi dan memeriksa pengelolaan serta tanggungjawab pelaksanaan keuangan yang dilakukan oleh Pemerintah pusat di daerah, maupun pemerintah serta BUMN di wilayah Provinsi Papua, BUMD serta badan layanan umum dan badan lain yang mengelolah keuangan negara.

“Sehingga dengan dikukuhkannya saudara Yan Setiadi sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, kami harapkan kerjasama yang erat terjalin seperti sebelumnya, kita jaga bahkan kami tingkatkan,” tandasnya. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.