Lukas Enembe Tunjuk BMD Sebagai Plt. Sekretaris Partai Demokrat

Spread the love
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe, saat meniup lilin HUT DPD Partai Demokrat Ke-19/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 09/09

JAYAPURA – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Lukas Enembe menunjuk Boy Markus Dawir (BMD) sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPD Demokrat Papua periode 2017-2022.

Penunjukan BMD untuk mengisi kekosongan jabatan pasca Carolus Kia Kelen Boli terpilih sebagai Sekretaris Pertimbangan Partai Demokrat.

“Saat ini saya putuskan pak Boy jadi sekretaris, kenapa demikian karena Daerah Pemilihan (Dapil) pak Boy meraih dua kuris pada pemilihan legislatif lalu, sementara Dapil lain hanya satu kursi, jadi dia layak mendapatkan,” katanya saat menyampaikan sambutan pada peringatan HUT DPD Partai Demokrat ke-19 di Jayapura, Rabu (09/09).

Dijelaskan, penetapan Boy Dawir sebagai regenerasi, siapapun yang memimpin harus memajukan partai. Selain itu, dengan pengisian jabatan tersebut maka operasional partai dapat berjalan dengan baik.

“Saya serahkan jabatan ini ke generasi baru, siapapun yang menjadi pemimpin demokrat dapat memajukan partai demi kelanjutan generasi, dengan harapan partai ini akan lebih maju. Sebab, kita akan mempersipakan diri menghadapi Pilpres tahun 2024,” jelasnya.

Untuk itu, Lukas Enembe berharap seluruh kader Demokrat di Papua mempersiapkan dan mensosialisasikan kepada kader dan seluruh lapisan masyarakat Papua bahwa ada kader partai Demokrat akan mencalonkan diri sebagai Presiden.

“Jadi mulai sekarang silahkan disosialisasikan agar kader pada tingkat bawah mengetahui hal itu,” katanya.

Enembe mengingatkan, siapapun yang ingin mencalon diri baik gubernur, bupati maupun wali kota, harus bersatu. Karena menjadi pemimpin harus bisa merangkul semua kader.

“Kalau tidak bisa bersatu, bagaimana mau jadi gubernur, tidak boleh ada pengkotak-kotakan,” ujarnya.

Diterangkan, untuk posisi jabatan Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD Demokrat Papua ditiadakan.

“Saya telah putuskan tidak ada lagi jabatan ketua Plh, semua satu, saya masih ketua, tetapi saya percayakan pengurus harian untuk menentukan tahapan Musyawarah Daerah Luar biasa (Musdalub),” ungkapnya.

Lanjutnya, jabatan Ketua DPD Demokrat berakhir pada tahun 2021, jadi mulai sekarang silahkan disiapkan untuk diusulkan pada Musdalub.

“Kader kita banyak untuk calon ketua, siapkan yang terbaik untuk diusulkan nanti,” tandasnya. (QB)