Wagub Papua Salurkan Bantuan Sembako dan Pangan Lokal Warga Terdampak Covid-19

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako dan pangan lokal kepada masyarakat Kampung Yoka/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 09/05

JAYAPURA – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal menyalurkan bantuan Sembako dan pangan lokal bagi 566 Kepala Keluarga di Kampung Yoka, Distrik Heram, Kota Jayapura, Jumat (08/05).

Bantuan berupa paket sembako dan pangan lokal secara simbolis diserahkan oleh Wakil Gubernur Papua yang didampingi Penjabat Sekda, Danrem 172/ PWY dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.

Wakil Gubernur Papua, mengatakan, Pemerintah Provinsi Papua selaku perpanjangan tangan Pemerintah Pusat wajib memberikan perhatian serius kepada masyarakat ditengah pandemi virus Corona.
Hal terkait upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 yang disampaikan Pemerintah agar diteruskan.

“Jadi apa yang kami sampaikan tentang Covid-19 ini tolong menjadi perhatian bersama,” katanya di hadapan ratusan masyarakat Kampung Yoka.

Ia juga mengajak masyarakat Kampung Yoka untuk memutus rantai penularan Covid-19 di masyarakat, dengan tetap tinggal dirumah.

“Jadi masyarakat harus patuhi peraturan pemerintah untuk tinggal dirumah, itu merupakan solusi terbaik memutus mata rantai penularan covid-19,” ujarnya.

Kepala Kampung Yoka, Antonius Mebri pada kesempatan tersebut menyampaikan ungkapan syukur atas bantuan yang diberikan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua

“Mewakili masyarakat kampung Yoka, Kami sampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan ditengah pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua, Semuel Siriwa menerangkan bantuan paket sembako dan pangan lokal yang dibeli dari pedagang Mama-mama Papua ini, akan diberikan kepada 566 Kepala Keluarga.

“Bantuan sembako yang kami berikan berupa beras, minyak goreng, mie instan, telor, biskuit, minuman kopi jahe dan masker, sedangkan untuk pangan lokal terdiri dari sagu, ubi jalar, keladi, kol, tomat, bawang merah dan sayuran yang kami beli langsung dari pedagang Mama-mama Papua yang ada di Kota Jayapura,” ujarnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: