Pemprov Papua Siapkan Hotel Bagi Tenaga Medis Tangani Covid-19

Jubir Satgas Pencegahan Covid-19 Papua, Silwanus Sumule/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 12/04

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua telah menyediakan hotel sebagai tempat istirahat petugas medis yang bekerja melawan virus Corona (COVID-19).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Silvanus Sumule kepada wartawan di Jayapura, Sabtu (11/04) mengungkapkan hotel yang akan digunakan tenaga medis untuk beristrahat adalah Hotel Horison Kotaraja.

“Pemprov sudah menyediakan satu hotel untuk menampung semua tenaga kesehatan yang bekerja dan saat ini telah digunakan tenaga medis dari Rumah Sakit Bhayangkara,” katanya.

Silwanus menjelaskan bila ada rumah sakit lain yang mengajukan maka Satgas Covid-19 Papua akan menyediakan hotel yang lokasinya dekat dengan rumah sakit.

“Kami sudah mengontak rumah sakit lain namun hingga saat ini belum ada respon, intinya Pemprov menyiapkan kamar bagi mereka, apabila mau menginap,” ujarnya.

Dia meminta masyarakat agar tidak melakukan diskriminasi terhadap para tenaga medis yang bekerja di rumah sakit melayani Covid-19.

“Konsekuensi bekerja sebagai tenaga medis berpeluang terjangkit Covid-19, oleh karena itu masyarakat jangan melakukan diskriminasi, karena kalau ada yang sakit dan ke rumah sakit siapa yang akan tangani? Masyarakat harus percaya bahwa kaum medis berupaya menangani pasien sebaik mungkin,” katanya. (QB)

%d blogger menyukai ini: