BPOM Jayapura Kampanye Cek Klik Bagi Konsumen

Talk Show bersama Drs. H.G Kakerissa, Apt (kepala BBPOM), Tajudin Raubun (Ketua APRINDO Papua), Mesakh Mirin (Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Papua)/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 21/12

JAYAPURA – Guna mengajak para konsumen proaktif sebelum membeli produk. Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jayapura Kampanyekan aplikasi Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kedaluwarsa) bagi para konsumen, di sebuah pusat perbelanjaan di Jayapura, Kamis (19/12).

Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jayapura H. G. Kakeriss mengatakan melalui aplikasi Cek Klik, masyarakat diedukasi agar menjadi konsumen yang cerdas.

“Melalui aplikasi ini kita menyebarkan edukasi mengenai cara memeriksa kemasan, label, izin edar dan kedaluwarsa. Bentuk pengawasan ini bukan hanya menjadi tugas BPOM tetapi menjadi tugas kita bersama sebagai pelaku usaha dan lintas sektor terkait, serta asosiasi dan lembaga sosial masyarakat yang ada,” katanya.

Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Papua bidang kesehatan, ketenagakerjaan, kependudukan, Mesakh Mirin menyatakan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh BPOM sebagai mitra. 

“Pada prinsipnya kita memberikan kewenangan melalui regulasi agar BPOM mandiri terkait pengawasan dan ijin obat, undang-undangnya sudah ada tinggal menunggu disahkan tahun besok, salah satu yang kita dorong adalah masalah perijinan,” ujarnya.

BPOM dalam melakukan pengawasan juga melakukan kerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Papua. (QB)

%d blogger menyukai ini: