Polisi Berikan Trauma Healing bagi Anak Korban Kebakaran Asmat

Pemulihan trauma anak korban kebakaran di Asmat/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 25/09

ASMAT – Kepolisian Resort Asmat melakukan pemulihan trauma bagi anak-anak yang tengah mengungsi di Gedung Worouw Cem Kantor Kesbangpol, Selasa (24/09), pasca kebakaran hebat yang melanda ratusan rumah dan kios di Agats, belum lama ini.

Pemulihan trauma dilakukan oleh lima orang Polwan dan anggota Satuan Binmas Polres Asmat. Brigpol Yulianti Wameyop, seorang Polwan dalam tim trauma healing mengajak anak-anak bernyanyi bersama.

Mereka mengajak anak-anak agar lebih semangat. Beberapa anak diajak bermain games yang di pandu langsung oleh Bripda Yulince Uti.

Sementara anggota Satuan Binmas mengajak para anak menggambar dan mewarnai dengan peralataan yang telah disediakan. Sesekali Brigpol Yulianti membacakan dongeng secara bergantian dengan Bripda Delila Levianty.

“Pemulihan trauma dilakukan untuk menghibur anak-anak dan memberikan semangat. Ini merupakan bagian trauma healing yang pertama kami berikan,” kata Kasat Binmas Polres Asmat, Iptu Djhon Philips Rahateen.

Kata Djhon, pemulihan trauma bertujuan untuk membangkitkan semangat anak-anak dan menikmati keadaan lingkungan sekitarnya.

“Dengan bermain, kami harap rasa takut mereka perlahan hilang atas musibah kebakaran yang telah terjadi,” ujarnya. (PT)

%d blogger menyukai ini: