Program Polisi Pi Ajar Mewarnai Sekolah Dasar di Timika

Program Polisi Pi Ajar di SD YPPK Tiga Raja, Kabupaten Mimika/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 14/09

TIMIKA – Binmas Noken Polri kembali melaksanakan program Polisi Pi Ajar di SD YPPK Tiga Raja yang beralamat di Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Mimika, pada Jumat (13/09) kemarin.

Polisi Pi Ajar merupakan satu dari beberapa program unggulan yang digiatkan oleh kepolisian di wilayah terluar termasuk Papua, dan digagas langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Tujuannya, untuk meningkatkan pendidikan serta kualitas sumber daya manusia di wilayah pedalaman, agar nantinya menjadi pionir dalam memajukan berbagai aspek kehidupan.

Dalam program kali ini, Instruktur Ipda Made Ambo serta tiga anggotanya mengajak para murid SD YPPK Tiga Raja belajar dengan metode bermain. Mereka diajak menyanyikan lagu-lagu anak, sembari bermain.

Tim Pengajar juga memberikan wawasan kebangsaan dengan memperkenalkan pulau-pulau di Indoinesia dalam peta Atlas, nama bupati Mimika, nama presiden, nama pahlawan nasional dari Papua, bendera negara Republik Indonesia, dan lainnya.

“Anak – anak banyak yang berhasil menjawab pertanyaan tentang materi yang kami berikan. Mereka medapatkan hadiah berupa snack dan air minum, tempat makan dan celengan yang telah kami siapkan,” kata Ipda Ambo di Timika, Sabtu (14/09).

Di akhir kegiatan, Tim Binmas Noken pun mengajak anak-anak menyanyikan lagu Tanah Papua dan membagikan mainan berupa pesawat kertas.

Dian Endawati, salah seorang guru di sekolah tersebut, menyampaikan terimakasihnya kepada Binmas Noken yang telah melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar di sekolah SD YPPK Tiga Raja.

“Melalui kegiatan ini anak-anak diberikan kekuatan dan pembentukan karakter. Mereka bermain dan berbahagia, selain itu anak-anak juga belajar mengenai persatuan dan kesatuan sehingga mereka dapat memahami perbedaan yang ada di Nusantara ini,” ujarnya.

Dian juga merasa bangga dan bersyukur dengan kehadiran Binmas Noken di sekolah tempatnya mengabdi.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi anak – anak dan juga pengenalan lebih jauh lagi tentang Indonesia,” katanya. (PT)

%d blogger menyukai ini: