Pemkot Jayapura dan Pemkab Mamteng Lakukan MoU

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano (kanan), saat menyerahkan dokumen Nota Kesepahaman kepada Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Ricky Ham Pagawak (kanan)/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 12/09

JAYAPURA – Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) melakukan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) dengan Pemerintah Kota Jayapura dalam hal Pelayanan Publik pada Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Rabu (11/09) di ruang rapat Walikota.

Walikota Jayapura DR.Benhur Tomi Mano,MM dalam sambutannya mengatakan, Visi dan Misi Pemerintah Kota Jayapura dan juga program-program prioritas di Pemerintah Kota baik itu Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur,Pemberdayaan Ekonomi,dan Tata Kelola Pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

“Kami terus bangun kota ini dan saya tetapkan sebagai empat wilayah tertib yaitu tertib administrasi, tertib aturan, bebas korupsi, dan menuju WTP. Kota Jayapura merupakan role model Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) – RI di bidang Pengadaan Barang dan Jasa, pelayanan e-KTP dan juga di Dinas Dinas Pendapatan Daerah dalam rangka optimalisasi Pendapatan Daerah dan juga rule model di bidang pelayanan publik,di bidang pelayanan terpadu satu pintu,” ujarnya.

”Terima kasih Bapak Bupati yang telah hadir disini di Kota Jayapura untuk menandatangani kesepakatan kerja sama Badan Perijinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Kami sampaikan bahwa beberapa Kabupaten di Tanah Papua dan juga Kabupaten di Papua Barat telah kami bina dengan baik, secara manual maupun secara online sudah berjalan dengan baik,” sambungnya.

Pemerintah Kota Jayapura juga sudah melakukan kerjasama hingga ke wilayah Selatan tepatnya di Merauke dan sekitarnya untuk melakukan kerja sama dan membina pemerintah di sana sampai menetapkan Perda tentang Perijinan Terpadu Satu Pintu.

“kami membuka diri Pak Bupati kalau bisa lakukan kerja sama di bidang administrasi Kependudukan, juga optimalisasi PAD, juga dengan pengadaan barang dan jasa kami siap untuk membantu, membina  atau disebut dengan ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi),” kata BTM.

“Ada beberapa Kabupaten yang kami telah membina mereka dan mereka telah mengirim staf-stafnya untuk melakukan ATM di kantor kami dan mereka langsung turun bekerja serta anak buah kami membina mereka. Lanjut kata BTM, intinya kami siap untuk membantu Mamberamo Tengah supaya lebih maju,” sambungnya. (MD)

%d blogger menyukai ini: