Penuhi Janji, Ketua DPR Papua lakukan Kunjungan di RSUD Dok II

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw di dampingi istri, saat berkunjung ke salah satu pasien cuci darah/ Rio

tvpapua.com, Jayapura, 05/09

Jayapura – Akibat berkurangnya stok cairan pada beberapa waktu lalu di Rumah Sakit Dok II Jayapura, Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw Lakukan kunjungan untuk memastikan para pasien terlayani dengan baik, Kamis (05/09).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memenuhi janjinya, ia memastikan bahwa pasien cuci darah sudah terlayani dengan baik, setelah stok cairan dan beberapa bahan lainnya sudah dikirim menggunakan pesawat sejak malam kemarin.

“Hari ini saya balik ke RSUD Dok II dan bersyukur bahwa semua pasien cuci darah atau HB sudah bisa dilayani mulai dari pagi tadi, upaya-upaya yang kita lakukan selama ini dan janji saya bahwa kita akan menyelesaikan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Puji Tuhan tadi malam  dikirim menggunakan pesawat, dan hari ini sudah datang dan sudah digunakan hari ini juga,” ujar ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw.

Dirinya juga berharap tenaga medis bisa bekerja lembur, agar pasien cuci darah yang mengalami keterlambatan bisa diisi cepat sehingga pelayanan bisa terkejar.

“Jadi saya berharap manajemen rumah sakit perhatikan dengan baik, buat perencanaan dan pastikan stok dengan baik, supaya ke depan tidak terjadi lagi seperti ini,” tegas Banua Rouw.

Ditambahkan JBR, sebab waktu sidak kemarin terjadi penumpukan pasien dan tidak adanya air bersih masalah toilet dan sebagainya. Namun persoalan tersebut langsung ditangani oleh pihak Rumah Sakit.

“Hari ini kami lihat sudah tidak ada penumpukan, bahkan ada beberapa tempat tidur yang kosong, dan tadi kami mengecek bahwa sebagian pasien sudah dimobilisasi ke ruangan, dan air bersih  sudah masukl,” ujarnya.

Jhony berharap, agar kejadian seperti ini jangan terjadi lagi. Jangan lagi ada penumpukan karena semua pasien yang masuk harus segera ditangani, disediakan obat dengan baik dan dimobilisasi ke ruangan supaya dapat pelayanan dengan baik. 

Ia juga meminta agar honor-honor para tenaga medis bisa diperhatikan dengan baik agar mereka bisa memberikan pelayanan yang prima tanpa keluhan.

“Yang menjadi PR kita adalah soal honor dari tenaga medis, yang saya pastikan bahwa di ABT tahun ini kita sudah tambah dana untuk bayar tenaga medis, jadi tolong manajemen atur dengan baik sehingga tenaga medis juga akan diselesaikan, selain pelayanan tadi, air bersih, obat tapi juga tenaga medis sangat penting,” pungkasnya. (Rio)