Ciptakan Pilkada Damai, Tokoh Masyarakat Lapago Papua Tengah Ajak Tangkal Berita Hoax

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 30/06

Jayapura – Menuju Pilkada serentak 2024, tak dipungkiri bahwa media sosial rentan muncul berita bohong (hoaks) atau konten negatif lainnya .

Sebab itu, masyarakat Lapago Papua Tengah yang ada di Provinsi Papua diminta mewaspadai kabar bohong tersebut menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Sebagai Tokoh Masyarakat Lapago Pengunungan Tengah di Provinsi Papua, saya mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat agar tidak terpengaruh oleh isu- isu dan berita hoax yang dapat menggangu situasi kamtibmas,” ujar Tokoh Masyarakat Lapago Pengunungan Tengah, Sem Kogoya di Jayapura, Senin (24/6/2024).

“Marilah kita bersama – sama menjaga kamtibmas di Papua yang kondusif dalam rangka pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 yang damai, kondusif dan bermartabat,” imbuh Sem Kogoya.

Menurut Sem Kogoya, media sosial rawan mengabarkan terkait tokoh-tokoh atau bakal calon kepala daerah yang ingin maju pada Pilkada serentak 2024.

Ia juga berharao masyarakat menjadi menjadi pemilih cerdas dengan tidak termakan informasi hoaks apalagi turut menyebar berita-berita hoaks atau konten negatif lainnya, yang mengancam kondusifitas keamanan daerah.

“Harapan saya ini (Pilkada) menjadi kesempatan yang istimewa bagi kita semua untuk mewujudkan kehidupan demokrasi yang berkualitas sehingga hasil yang positif selama lima tahun ke depan dapat dinikmati seluruh masyarakat tanpa terkecuali,” tandasnya.

“Harapan saya semoga menjelang pilkada serentak tahun ini, jangan sampai ada terjadi gangguan kamtimbas bahkan mengadu domba karena hanya berbeda pilihan di pesta demokrasi tersebut nantinya,” ucapnya. (***)