Ketangkasan Jurnalis Diuji, Pihak SMK N 3 Beri Apresiasi

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 14/06

JAYAPURA -Pihak Sekolah SMK Negeri 3 Jayapura memberikan apresiasi bagi Jurnalis, yang terlibat dalam pelaksanaan UKK, Rabu (12/6/2024).

Seperti yang disampaikan Ketua Jurusan Otomotif SMK N 3 Jayapura, Yusuf Lolo menjelaskan, uji kompetensi bagi jurnalis merupakan hal yang baru dilakukan.

“Kegiatan ini patut diapresiasi, karena selama ini kita tahu jurnalis hanya bertugas meliput berita,  dan kali ini diuji melalui UKK yang digelar Astra Honda Motor Papua,” katanya.

Menurutnya, upaya Honda dalam meningkatkan pemahaman bagi awak media, karena tidak hanya menulis berita tetapi juga diuji ketangkasannya.

“Materi yang diberikan, adalah 5 poin yang dikhususkan bagi wartawan, dan selama praktek hasilnya memuaskan, karena biasanya siswa diberikan praktek dan teori terlebih dahulu, baru diuji, tetapi wartawan langsung diuji dan hasilnya mantap,” tambahnya.

Pihaknya harapkan agar melalui kegiatan seperti ini, dapat memberikan dampak positif bagi pihaknya.

Kepala SMK Negeri 3 Teknologi dan Rekayasa Kota Jayapura, Fransiscus Tunggul Amarta menyampaikan,  terkait dengan UKK bagi jurnalis  pihaknya harapkan para jurnalis selain mendapat pelatihan dasar, juga dapat memperbaiki motornya sediri pada saat bermasalah dijalan, atau sebelum dibawa ke bengkel. (QB)