Begini Cara Membedakan AHM Oil Asli dan Palsu untuk Perlindungan Kendaraan Anda

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 17/03

Jayapura – Dalam dunia otomotif, pemilihan minyak mesin yang tepat sangatlah vital untuk menjaga performa dan keawetan mesin kendaraan Anda. Salah satu merek terkemuka di pasaran adalah AHM Oil (Astra Honda Motor Oil), yang seringkali menjadi sasaran pemalsuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk melindungi kendaraan Anda dari risiko kerusakan yang disebabkan oleh produk palsu, penting untuk memahami cara membedakan AHM OIL yang asli dari dan palsu.

Beberapa langkah mudah untuk membantu Anda membedakan oli AHM yang asli dan yang palsu:

Perhatikan Kemasan: Oli AHM asli selalu hadir dalam kemasan yang berkualitas tinggi dan rapi. Periksa dengan teliti label, logo, dan segel keamanan yang terdapat pada kemasan. 

Pastikan tidak ada kerusakan atau tanda-tanda bahwa kemasan telah dibuka sebelumnya. 

Biasanya, produk palsu cenderung memiliki kemasan yang kurang presisi dan detailnya kurang tajam.

Periksa Barcode: Untuk perbedaan kedua bisa dilihat pada kemasan tutup oli yang mempunyai barcode. Memang tidak semua oli resmi terdapat barcode, namun apabila pada saat pembelian oli terdapat barcode bisa langsung scan barcode tersebut sampai muncul situs resmi AHM. Sedangkan pada oli palsu, barcode tidak bisa di scan atau error.

Cek Distributor Resmi: Sebaiknya belilah Oli AHM dari AHASS atau Dealer Honda Astra Motor. Hindari membeli dari pedagang yang tidak dikenal atau tidak memiliki reputasi baik.

Uji Aroma dan Warna: Oli AHM asli memiliki aroma khas dan warna yang jelas. Ketika Anda membuka tutup botol, perhatikan apakah aroma minyak tersebut sesuai dengan yang Anda kenal sebelumnya. Selain itu, pastikan warnanya tidak terlalu gelap atau terlalu terang, yang bisa menjadi indikasi adanya bahan tambahan atau pemalsuan.

Konsistensi Minyak: Saat Anda menuangkan Oli AHM ke dalam mesin, perhatikan konsistensinya. Minyak asli biasanya memiliki konsistensi yang baik, tidak terlalu encer atau terlalu kental. Jika Anda merasa bahwa minyak terlalu cair atau terlalu kental, itu bisa menjadi tanda bahwa produk tersebut palsu.

Membedakan Oli AHM yang asli dan palsu membutuhkan ketelitian dan kesadaran konsumen. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memastikan bahwa Anda menggunakan produk yang sesuai dengan standar kualitas dan keamanan. 

Jaga kendaraan Anda dengan baik dengan menggunakan minyak mesin AHM yang asli, untuk menjamin performa mesin yang optimal dan umur pakai yang lebih panjang. (***)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.