Tekan Inflasi jelang Nataru, Pemprov Papua Gelar Pasar Murah

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 15/12

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua menggelar pasar murah pada rangkaian perayaam Natal Pemda, TNI/Polri dan mayarakat tahun 2023 kompleks Stadion Lukas Enembe, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan pasar murah dibuka secara resmi oleh Penjabat Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun, disaksikan para Kepala OPD serta pimpinan BUMN setempat.

Dalam sambutannya, Gubernur Ridwan berharap keberadaan pasar murah, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya jelang Natal dan Tahun Baru 2023.

“Intinya kegiatan ini sebagai upaya mengendalikan inflasi di Papua, serta membantu masyarakat yang memasuki perayaan Natal,” ucap Ridwan.

Sebelumnya, Pemprov Papua melakukan inspensi mendadak (sidak) Pemprov Papua yang dipimpin Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Suzana Wanggai di Pertamina, Pasar Hamadi serta sejumlah swalayan di Kota Jayapura, Selasa (12/12/2023).

Sidak bertujuan mengecek stok bahan bakar minyak (BBM) dan bahan pokok (bapok) jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di Bumi Cenderawasih.

Dari sidak tersebut dipastikan stok BBM dan bapak aman hingga Tahun Baru 2023.

“Stok BBM dan Bapok aman. Memang untuk BBM solar ada antrean panjang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang mana kita sudah mintai keterangan dari Pertamina. Kita segera duduk bersama untuk carikan solusi.”

“Kalau bapok aman, termasuk ketersediaan beras Bulog, sangat mencukupi yang ketahanannya hingga empat bulan ke depan,” terang Suzana. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.