Tim Hockey Indoor Putra Putri Papua lolos PON Aceh-Sumut

Spread the love
Ilustrasi/ Foto Google

tvpapua.com, Jayapura, 12/07

JAYAPURA – Perjuangan atlet-atlet Hockey Indoor Papua di babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara (Sumut) berbuah manis. Mereka berhasil mengamankan tiket bagi Papua untuk tampil di PON XXI.

Ketua Pengurus Provinsi Federasi Hockey Indonesia (Pengprov FHI) Papua, Yotam Wakum memastikan atletnya lolos ke PON Aceh-Sumut.

“Puji Tuhan Hockey putra dan putri sudah lolos (PON). Tinggal cari peringkat saja,” kata Wakum, Rabu, 12 Juli 2023.

Ia mengatakan dua tiket telah digenggam Papua dan selanjutnya menunggu laga tim putra-putri Hockey Outdoor yang akan berlaga tanggal 22-30 Juli 2023.

”Tinggal Hockey Outdoor putra dan putri yang bertanding tanggal 22 hingga 30,” ujarnya. 

Wakum mengatakan Tim Hoki Indoor Putri berhsil lolos ke PON XXI tampil berhasil menekuk  tim Putri Bengkulu, 29-0, Selasa (11/7/2023) di Eden Sport Centre Depok, Jawa Barat. Dengan kemenangan tersebut, maka Tim Putri Papua yang sudah bertanding 4 kali dengan hasil kemenangan, mengumpulkan 12 poin dan dipastikan merebut satu tiket ke PON.

Pada laga perdana, tim Putri Papua menang atas Lampung dengan skor 20-0. Kemudian menang lagi atas tim Putri Nusa Tenggara Barat dengan skor 13-0 dan di pertandingan ketiga menang telak 17-0 atas Sumatera Barat.

“Atas nama seluruh pengurus, saya sampaikan apresiasi atas kemenangan atlet kita. Meski mereka masih berusia muda, pelajar SMP dan SMA mereka Mereka miliki daya juang tinggi. Saya bangga dengan lihat perjuangan anak-anak kita,” tutur Wakum.

Khusus untuk tim Hockey Putra, Wakum mengatakan bahwa tim tersebut juga sudah menggenggam satu tiket ke PON setelah tampil all out dan menang tiga kali.

”Saat ini kedua tim kita sudah berada di posisi teratas dan tinggal peringkatnya dipertahankan. Tim Putra-putri kita tinggal mengamankan peringkat,” tandasnya.

Babak Kualifikasi Cabang Olahraga (Cabor) Hockey  Indoor Putra -Putri berlangsung di Depok Jawa Barat. Tim Putri Papua berada  di Pool C bersama Jawa Barat, Papua Barat, Nusa Tenggara Barat, Bengkulu, Lampung, dan Sumatera Barat.

Tim Putra Papua berada di Pool B bersama Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Papua Barat, dan Bengkulu.

Sedangkan babak kualifikasi untuk nomor Hoki Field (outdoor) putra-putri dijadwalkan berlangsung di Stadion Hockey Gelora Bung Karno, Jakarta, 22-30 Juli 2023.

Tim putra Papua tergabung di Pool A bersama DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Tim putra mulai bertanding pada Selasa (25/7/2023) menghadapi DI Yogyakarta.

Sementara tim putri berada di Pool D bersama Jawa Barat, Banten, dan Kalimantan Barat. Mereka akan mengawali babak kualifikasi menghadapi Banten pada Minggu (23/7/2023). (Rio)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.