Paul Baru Terpilih Sebagai Anggota MRP-PBD Dari Unsur Agama Katolik

Spread the love

tvpapua.com, Jayapura, 06/06

SORONG – Vincentius Paulinus Baru, S.T., M.URP atau yang akrab disapa Paul dipilih sebagai Anggota Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat Daya (MRP-PBD) periode 2023-2028.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Panitia Pemilihan Anggota MRP-OBD yang diterima oleh wartawan menetapkan Paul sebagai Anggota MRP-PBD dari keterwakilan Agama Katolik.

Saat dihubungi wartawan, Selasa (6/6/2023) dini hari sekitar pukul 00.38 WIT, Paul Baru mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Gereja Katolik, melalui Uskup Keuskupan Manokwari-Sorong yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya bersama Krispinus Tuturop, S.PI mewakili Agama Katolik di MRP-PBD.

“Terima kasih kepada Panitia Pemilihan MRP-PBD yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, sehingga kami akan bekerja dan berjuang sungguh-sungguh untuk masyarakat Papua,” ucapnya. 

Menurut Alumnus Magister Planologi (Tata Kota) Universitas Gajah Mada (UGM) ini bahwa pihaknya akan memperjuangkan hak-hak dasar masyarakat asli Papua sesuai dengan amanah yang terkandung dalam Undang-Undang Otonomi Khusus (Otsus) Jilid Kedua (2).

“Kita akan bekerjasama dengan berbagai lembaga yang ada di Provinsi Papua Barat, untuk mengawal hak-hak masyarakat asli Papua,” katanya. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.