Lantik Ketua DPD dan Pengurus, PDIP Yakin Menang Pemilu 2024

Spread the love
Penyerahan Pataka dari Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun kepada Ketua DPD PDI Perjuangan yang baru dilantik, Herry Ario Naap/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 10/02

Jayapura – Lantik Ketua DPD Provinsi Papua dan pengurus, Komarudin Watubun yakin PDIP akan menangkan pemilu 2024.

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun mengatakan, pesta demokrasi tahun 2024 akan segera dimulai, baik itu pemilihan Presiden, DPR RI, DPR Provinsi, DPRD Kabupaten Kota dan DPD RI.

“PDIP harus menang dalam pertarungan ini, saya yakin kita pasti menang karena sebagian besar pengurus PDIP menjabat sebagai kepala daerah,” ujarnya usai melantik Ketua DPD PDIP Provinsi Papua, di Jayapura, Kamis (9/2).

Dijelaskan Komarudin, pihaknya telah melakukan konsolidasi dan melantik Ketua – ketua DPD di Provinsi Papua Selatan, Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Induk.

“Dengan dilantiknya ketua-ketua DPD di masing-masing provinsi, kita harus menang di Pemilu 2024, sudah saatnya PDIP mengambil alih kekuasaan di tanah Papua. Sehingga 4 provinsi di Papua ini harus berjuang. Berjuang supaya kita bisa mewujudkan amanat rakyat,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Bang Komar ini menjelaskan, tujuan dilakukannya konsolidasi adalah untuk memenangkan pertarungan. Karena tujuannya Partai Politik itu untuk mewujudkan tujuan nasional yakni masyarakat sejahtera, adil dan makmur.

“Itu kenapa seluruh kader PDIP harus turun membantu rakyat kalau mau menang di 2024. Dan tidak boleh korupsi karena itu hanya akan menyengsarakan kehidupan rakyat. Partai berjuang dengan bersusah payah untuk berkuasa, tetapi kalau korupsi berarti berkhianat kepada kepercayaan rakyat,” ucapnya.

Sementara itu Herry Ario Naap menyampaikan,  penunjukan dirinya sebagai ketua DPD PDIP Provinsi Papua, untuk melaksanakan amanat dan perintah Partai.

“Amanat perintah partai itu yang pertama adalah mengawal Pancasila dan UUD 1945 sehingga terjalin kebhinekaan di tengah-tengah bangsa, dan Papua bagian dari Indonesia yang harus diwujudkan Kebhinekaan itu,” terang Herry Naap.

Yang kedua, lanjutnya, PDIP adalah Partai yang Pro rakyat, sehingga program-program yang diinstruksikan oleh Ketua Umum yakni untuk membangun ekonomi kerakyatan dan ramah lingkungan.

Oleh karena itu, Herry Naap menegaskan, para kader diwajibkan turun langsung ke masyarakat untuk melihat apa yang menjadi persoalan di tengah-tengah kehidupan masyarakat, kemudian merancang program yang bisa menyentuh masyarakat.

Sehingga ini menjadi tugas dan tanggung jawab bersama dengan seluruh kader yang ada di 8 kabupaten dan satu Kota di provinsi Papua, untuk mewujudkan program yang Pro rakyat.

“Kita harus yakin, ketika kita sudah berbuat baik kepada rakyat, pasti rakyat akan berbuat yang terbaik kepada kita,” pungkasnya. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.