Ibadah Syukur Hari Pekabaran Injil ke-168 Tahun 2023 di Tanah Papua

Spread the love
Foto bersama usai ibadah syukur, dilanjutkan dengan penyalaan lilin ulang tahun Papua Christian Center ke-1 dan pemotongan kue/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 06/02

JAYAPURA – Dalam rangka Hari Pekabaran Injil (HPI) sekaligus ulang tahun Papua Christian Center (PCC) yang ke-1, diadakan ibadah syukur bersama masyarakat yang berlangsung di Auditorium Uncen, Kota Jayapura. Minggu (5/2/2023) malam.

Hadir dalam ibadah tersebut Ketua Umum PGGP Provinsi Papua, Pdt. Hiskia Rollo, Pj. Walikota Jayapura, Frans Pekey, Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisay Rollo beserta jajaran Forkopimda dari Provinsi Papua.

Ibadah syukur perayaan HPI ke-168 tahun dipimpin oleh pelayan firman Pdt. Sientje Latuputty-Loupatty, S.Th

Plh. Gubernur Papua diwakili Staf Ahli bidang Pengembangan Otsus Papua Hosea Murib, berpesan agar gereja dan pemerintah sebagai mitra kerja dapat bersinergi melayani umat dan masyarakat dalam pembentukan karakter religious, serta terpanggil untuk menjadi pembawa terang guna kemajuan dan kesejahteraan serta membaharui kehidupan bersama.

“Mari kita bergandengan tangan, sebagai rekan sekerja diladang anggur kepunyaan Allah, untuk wujudkan damai kasih sejahtera dan tanda-tanda heran kerajaan Allah terjadi diatas tanah ini. Injil adalah kekuatan Allah yang mampu merubah dan mengubah segalanya, termasuk PCC bisa Menyusun program-program kerja strategis untuk pembangunan tanah Papua, serta memperhatikan saudara-saudara kita yang terpinggirkan,” ujar Hosea Murib.

Sementara itu, Ketua Umum III Papua Christian Center (PCC), Pdt. Yan Piet Wambrauw menjelaskan bahwa kehadiran PCC merupakan sebuah wadah kebutuhan, pergumulan dari gereja-gereja dan semua mitra untuk kemajuan baik gereja-gereja sendiri maupun yang berhubungan dengan pemprov dan pusat.

“Diharapkan kedepan ada komunikasi yang terjalin diantara stakeholder ini, sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa terjawab melalui tahapan yang dilakukan melalui penelitian, PCC pada intinya tidak akan membuat sebuah program tanpa adanya penelitian terlebih dahulu. Apalagi PCC ini menjadi langkah awal dalam perjalanan panjang pembangunan, pengembangan dan pemberdayaan masyarakat Papua dengan berlandaskan Injil Yesus Kristus,” terang Pdt.Wambrauw.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia HPI ke-168 tahun, Anthonius M. Ayorbaba mengatakan HPI tahun ini sebuah historis besar maupun dimulainya proses kehadiran Tuhan terhadap daerah yang belum terjangkau, terpinggirkan melalui berbagai program-program yang lakukan seperti dibuatkan alkitab berbahasa korowai.

“Persiapan ini dilakukan sangat singkat hanya 8 hari. Dan ada beberapa program yang sudah dilakukan yaitu menara doa untuk Kota Jayapura, pemutaran film dalam berbagai bahasa daerah diberbagai lapas, kunjungan kasih ke 8 panti asuhan di Kabupaten dan Kota Jayapura. Ada juga 2 program setelah ini yaitu pemberian bantuan gratis bagi 200 UMKM di jemaat dan KKR diseluruh lapas di tanah Papua,” ucap Ayorbaba.

Sebagai informasi dalam ibadah tersebut  terkumpul persembahan aksi spontanitas dan sumbangan dari para donatur untuk penerjemahan Alkitab ke dalam bahasa suku Korowai sebesar Rp200 juta lebih.

Penanggung Jawab Penerjemahan Alkitab ke dalam Bahasa Koroway di serahkan Ketua Panitia, sekaligus sebagai Executive Producer VG. Emaus Bermazmur, kepada Ketua PGGP Papua, Pdt.Hizkia Rollo, S.Th, MM, yang nanti bersama PCC akan memulai melakukan pembahasan & mencari Penterjemah untuk memulai menerjemahkan Alkitab ke dalam Bahasa Korowai. (SEK)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.