Kota Jayapura berhasil juarai MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Papua Tahun 2022

Spread the love
Penutupan MTQ secara resmi dilakukan Sekda Papua, Ridwan Rumasukun mewakili Gubernur Papua, Lukas Enembe/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 07/08

JAYAPURA – Sebanyak 315 peserta perwakilan kota dan kabupaten di Tanah Papua mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 Tingkat Provinsi Papua.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-29 Tingkat Provinsi Papua digelar di Lembaga PengembanganTilawatil Qur’an (LPTQ), di Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura dan resmi ditutup, Jumat malam, (5/8/2022).Penutupan MTQ secara resmi dilakukan Sekda Papua, Ridwan Rumasukun mewakili Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Dalam sambutan Gubernur Papua, Lukas Enembe yang dibaca Ridwan Rumasukun berharap juaraMTQ Papua ke-29 tahun 2022 dapat mempersiapkan diri menuju MTQ nasional dan sekaligus mewakili Provinsi Papua pada Oktober 2022 mendatang di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Saya harap juara MTQ Papua segera mempersiapkan diri menuju MTQ nasional di KalimatanSelatan pada Oktober mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut Ridwan Rumasukun menambahkan, Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe, meminta agar perwakilan MTQ dari Papua bisa menjadi juara pada perhelatan akbar tingkat nasional tersebut.

Menurut Ridwan Rumasukun, meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, namun pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Papua Ke-29 mampu terlaksana dengan lancar dan sukses setelah selama 3 tahun tidak dapat terlaksana karena pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe juga menyampaikan selamat kepada para pemenang atas keberhasilannya menjadi juara dalam ajang MTQ Ke-29 tingkat Provinsi Papua tahun 2022, juga kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan penyelenggaraan MTQ tahun 2022.

“Dan semoga segala aktifitas, usaha, dan kerja keras dapat memberi manfaat bagi pembangunan di Papua dalam mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera yang berkeadilan,” ujarnya.

Ridwan Rumasukun juga menambahkan, Gubernur Papua, Lukas Enembe juga mengingatkan kehadiran 3 Daerah Otonomi Baru (DOB) meliputi Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah dan Provinsi Papua Pegunungan, tentunya akan berpengaruh dalam penyelenggaraan MTQ tahun-tahun akan datang.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Papua, Muhammad Musaad mengatakan, hasil dan prestasi ini menunjukkan bahwa MTQ yang di selenggarakan di Papua ini semakin hari semakin baik.

“Penyebaran raihan prestasi dari masing-masing kabupaten sudah menunjukan prestasi yang sangat luar biasa meskipun ada kabupaten-kabupaten lain yang baru bergabung,” terangnya.

Pada MTQ ke-29 Tahun 2022 Kota Jayapura berhasil keluar sebagai juara umum dan MTQ Ke-30 tingkat Provinsi Papua Tahun 2024 direncanakan akan dilaksanakan di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.