Papua Sabet Tiga Medali di Lomba Panco

Spread the love
Kontingen Provinsi Papua menyumbang tiga medali/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 05/07

PALEMBANG – Kontingen Provinsi Papua menyumbang tiga medali usai bertanding di Convention Center, Arya Duta Hotel, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (4/7/2022).

Tim Papua yang turun hampir di semua kelas sebenarnya menunjukkan potensi meraih banyak medali, namun kalah jam terbang membuat tim Papua harus puas dengan tiga medali sekaligus di kelas -60, dengan emas diraih Paul Sergius Rumperyai, perak Yon Gombo dan perunggu Marthen Yusuf Bonay.

Pilarius Wanimbo, pendamping tim Papua mengaku bangga dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Mengingat keikutsertaan tim Papua di olahraga gulat tangan atau panco, merupakan yang pertama kali.

“Dengan perolehan ini menjadi pemacu semangat bagi kami di kepengurusan POGTI Papua yang membawahi olahraga panco, agar bisa lebih berprestasi di masa depan,” katanya, dalam rilis yang diterima tvpapua.com.

Sementara Paul Sergius Rumperyai mengaku senang dengan hasil tersebut. Ia berjanji siap mempersembahkan hasil terbaik di ajang Fornas Jawa Barat yang akan digelar tahun depan.

“ini keikutsertaan pertama dan senang bisa meraih emas. Tentunya hasil ini akan kita pertahankan di Fornas berikutnya,” tandas dia. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.