BI Papua Gelar Capacity Building Bagi Wartawan di Bali

Spread the love
Puluhan wartawan foto bersama usai mengikuti kegiatan Capacity Building yang di gelar Bank Indonesia Perwakilan Papua/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 14/06

BALI – Kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua menggelar Capacity Building bagi wartawan di Hotel Mamaka by Ovolo Denpasar, Bali.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari Jumat hingga Sabtu, diikuti oleh puluhan wartawan ekonomi baik dari media cetak, online, radio dan televisi.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan itu, Wakil Redaktur Pelaksana Koran Sindo dengan menyuguhkan materi mengenal konvergensi media, Faizal Kurniawan, Asisten Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Pusat menyampaikan materi transformasi sistem pembayaran di era digital dan Agni Alam Awirya selaku Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua menyampaikan materi potensi sumber pertumbuhan baru dan dukungannya bagi pembangunan ekonomi Papua.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Juli Budi Winanthya mengatakan melalui kegiatan ini wartawan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas kemampuannya dalam menulis berita ekonomi, sehingga berdampak bagi perekonomian di Papua.

“Jadi harapannya wartawan di Papua dapat meningkatkan kemampuan menulis berita ekonomi dan lebih berkembang lagi,”katanya di sela-sela kegiatan, Sabtu (11/6/2022).

Lebih lanjut Juli menjelaskan selain mendapatkan materi, puluhan wartawan asal Papua juga diajak mengunjungi tempat pengelolaan limbah sampah dan tempat wisata Desa Panglipuran.

“Dari hasil kunjungan itu, kita berharap kedepannya kemampuan mengalisa wartawan jadi lebih baik demikian dalam penulisan berita sehingga contoh -contoh sukses dari suatu daerah dapat lebih banyak diberitakan dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Papua,” sambungnya. (QB)

Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.
Hello there
Leverage agile frameworks to provide a robust synopsis for high level overviews.