LPA-PN Gelar Natal Bersama Masyarakat Adat 10 Kampung

Suasana Ibadah Natal Lembaga Perempuan Adat Perempuan Port Numbay bersama 10 Kampung/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 24/12

Lembaga Perempuan Adat Port Numbay bersama dengan Keluarga Besar Ondoafi Abisai Rollo gelar Natal bersama masyarakat dari 10 kampung yang ada di Kota Jayapura, yang berlangsung di Perumahan Bumi Cenderawasih Damai Kotaraja, Jayapura, Kamis malam (23/12/2021).

Perayaan Natal LPA-PN mengusung tema nasional”Cinta Kasih Kristus yang Menggerakan Persaudaraan” dipimpin oleh Pdt Piter E Imoliana dengan khotbah Natal yang diangkat dari 1 Tesalonika 5 ayat 16-18 yakni Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Ondoafi besar Abisai Rollo saat memberikan pesan dan kesan Natal menyampaikan bahwa Perayaan Natal merupakan moment  dimana semua orang berkumpul, untuk memuliakan Tuhan Yesus, Sang Putra Natal.

Untuk itu Ketua DPRD Kota Jayapura mengajak semua yang hadir untuk selalu memelihara kebersamaan, menjaga hubungan kekeluargaan, meski terpisah jarak tetapi kita adalah satu yaitu orang Port Numbay.

Sementara itu Ketua LPA-PN, Nerlince Wamuar Rollo, menjelaskan LPA-PN ini sudah berdiri hampir 5 tahun, dan ini adalah perayaan Natal kedua, dimana sebelumnya pada tahun 2020 tidak digelar karena situasi Pandemi Covid-19.

Suasana Ibadah Natal Lembaga Perempuan Adat Perempuan Port Numbay bersama 10 Kampung/ QB

“Jadi tahun 2021 ini, sebenarnya tidak ada rencana untuk gelar Ibadah Natal, ini bukan kebetulan tetapi kehendak Tuhan kita bisa melaksanakan Ibadah Natal ini,” jelasnya.

Melalui moment  perayaan Natal ini, Nerlince berharap Perempuan/Ibu Papua, khususnya Perempuan Port Numbay harus menjadi Perempuan hebat.

“Perempuan hebat bukan berarti kerja di kantor, tetapi perempuan hebat itu adalah Perempuan yang bisa menjadi pendamping melayani dan membantu suaminya dalam mengelola keluarga, juga berperan sebagai seorang pendidik yang menentukan masa depan keluarga.

Nerlince Wamuar Rollo yang juga Anggota Majelis Rakyat Papua kembali menegaskan bahwa Perempuan-perempuan adat dari 10 kampung adalah Ibu-ibu hebat.

“Yang hadir malam ini maupun yang tidak hadir, saya mau bilang kita semua Ibu-ibu hebat yang bisa membangun keluarga, dan Negeri Port Numbay ini,”tandasnya.

Acara ibadah Natal diisi dengan puji-pujian Vocal group dari Kampung Tobati, Yoka, dan Kayo Pulau. (QB)

%d blogger menyukai ini: