Dinkes Fokus Penanganan Kesehatan Jelang PON dan Peparnas

Suasana kegiatan temu sarasehan kerjasama antara pemerintah dan awak media dalam keselarasan informasi tahun 2021/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 10/05

JAYAPURA – Dinas Kesehatan Provinsi Papua, jelang pelaksanaan PON dan Peparnas pada Oktober 2021 nanti, fokus pada penanganan Covid-19, malaria dan masalah doping.Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua Dr.dr. Arry Pongtiku, MHM pada temu sarasehan kerjasama antara pemerintah dan awak media dalam keselarasan informasi tahun 2021 di Jayapura, beberapa waktu lalu.

“Guna mendukung PON dan Peparnas di Papua, Dinas Kesehatan akan fokus pada tiga hal,” katanya.

Dikatakan, dari total 21.715 kasus Covid-19 di Papua, yang sudah sembuh 20.373 atau 93,8 persen, sementara yang masih dirawat 920 atau 4,2 persen dan meninggal sebanyak 422 atau 1,9 persen, hal tersebut menunjukan adanya penurunan yang signifikan dalam delapan minggu terakhir.

“Kasus Covid-19 di Papua mengalami penurunan, dimana rumah sakit tidak lagi merawat pasien Covid-19 karena banyak yang melakukan isolasi mandiri, dengan rata-rata kurang lebih 50 kasus per hari dan data nasional sejak Januari sejak 2021 terus mengalami penurunan,” ujarnya.

Sementara cakupan vaksinasi di Papua terus mengalami peningkatan hingga menembus 84 persen, disebabkan antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi, bahkan vaksin habis saat ini.Untuk mencegah penularan Covid-19 Jelang PON dan Peparnas, Dinas Kesehatan tetap melakukan vaksinasi dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Selain atlet juga akan dilakukan vaksinasi pada semua masyarakat disekitar tempat pelaksanaan PON dan Peparnas. Sesuai target bulan Juni sudah bisa terlaksana semuanya,” tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: