Amelia Amerina Tunya Terpilih Sebagai Ketua GPPK 1957 Provinsi Papua

Amelia Amerina Tunya Ketua GPPK 1957 Provinsi Papua/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 12/03

JAYAPURA –  Amelia Amerina Tunya resmi terpilih sebagai Ketua Gerakan Persatuan Perempuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (KOSGORO) Provinsi Papua periode 2021-2025, dalam Mubes ke III yang dilaksanakan secara virtual pekan lalu di Jayapura.

Penunjukan Amelia Amerina Tunya berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Persatuan Perempuan KOSGORO 1957 Nomor 022/ KPTS/ DPP GPPK 1957/1/ 2021 Tentang Komposisi dan Personalia Pelaksana Tugas Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Persatuan Perempuan Provinsi Papua.

Amelia saat diwawancarai wartawan, menjelaskan bahwa ada banyak program yang sudah disiapkan untuk lima tahun kedepan dimana yang menjadi program prioritas yakni ekonomi kerakyatan.

“Banyak program yang sudah terstruktur dari pusat, tinggal bagaimana kami di daerah menjalankannya,” jelasnya ketika di wawancarai di salah satu Restoran yang ada di Kota Jayapura.

Ia menerangkan, aktivitas konkrit yang dilakukan yakni pemberdayaan perempuan dan anak, melalui koperasi gotong royong.

Suasana Saat Mengikuti MUBES III Secara Virtual/ Istimewa

“Kami mempunyai program gotong royong bagi pengusaha mandiri menengah kebawah (pedagang) khusus bagi kaum wanita, hal itu bertujuan untuk memberdayakan wanita di masa pendemi saat ini,”ujarnya.

Menurut Amelia beberapa program yang telah dijalankan selama beberapa waktu ini adalah pemberian bantuan bagi warga terdampak bencana banjir di Kabupaten Keerom.

“Programnya sudah berjalan, dan komitmen kami sudah jelas yakni membantu pemerintah menjalankan program bagi masyarakat,” katanya.

Sebagaimana diketahui bahwa KOSGORO merupakan organisasi yang didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia dan telah mendapatkan pengesahan yang sah serta terdaftar di kementerian Hukum dan HAM, berdasarkan Pasal 15 Ayat 1 Undang-Undang No.17 tahun 2013 tentang Orgamas.

Berikut Komposisi dan Personalia Pelaksana Tugas Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Persatuan Perempuan Provinsi Papua: Robert L.N. Awi (Dewan Penasehat), Early L.A Ibo (Dewan Penasehat), Amerina Amelia Tunya (Ketua), Meylani Jinakaimu (Wakil Ketua), Lian Tahulending (Sekretaris), Welly Demena (Wakil Sekretaris), Meritce Korisano (Bendahara), Theresia Kafroliubun (Anggota), Aca Raubaba (Anggota), Ina Fonataba (Anggota). (QB)

Post Tagged with ,

%d blogger menyukai ini: