Pemprov Minta Bupati Intan Jaya Segera Berikan laporan

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 19/02

JAYAPURA – Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni diminta segera memberikan laporan terkait situasi di wilayah tersebut kepada Pemerintah Provinsi Papua.

Wakil Gubernur Papua klemen Tinal mengaku hingga kini Bupati Intan jaya belum memberikan laporan kepada Pemprov Papua terkait situasi dan kondisi di wilayah tersebut.

“Tolong Bupati segera melaporkan situasi terkini kepada kami, sehingga kami dapat menjawab pertanyaan wartawan terkait hal tersebut,” katanya di Jayapura, Kamis (18/02/2021).

Wagub mengatakan Pemprov telah menurunkan tim untuk melakukan pendataan dan penanganan terhadap warga yang mengungsi.

“Ya, dari segi kesehatan dan sosial, Pemprov harus ada guna memastikan agar warga tidak kelaparan dan sakit, untuk itu kami harus melakukan koordinasi dengan Dinas terkait yang ada di Kabupaten,” ujarnya.

Inisiatif menurunkan tim ke Timika dan Nabire diambil oleh Pemprov Papua, karena sulitnya melakukan koordinasi dengan Bupati.

“Saya telah memerintahkan Kepala Dinas Sosial ke Timika, karena ada warga yang mengungsi ke Timika dan Nabire. Sebab koordinasi dengan Pemda sangat susah, sehingga kami turun sendiri untuk melihat kondisinya,” katanya.

Wagub Klemen Tinal juga menjelaskan selain Intan Jaya, Pemprov juga ikut membantu penanganan di Kabuptan Nduga dan Keerom baik dari segi kesehatan maupun sosial.

“Kami tetap fokus dan konsentrasi membantu tiga daerah tersebut, tiap daerah kasusnya berbeda, untuk Nduga lebih pada rehabilitasi dan mengembalikan warga yang mengungsi,” tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: