Wagub Papua Imbau Masyarakat Patuh dan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, saat memberikan keterangan kepada awak media/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 11/09

JAYAPURA  – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh serta disiplin menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Klemen Tinal menjelaskan, pemerintah hingga saat ini terus peduli dan konsen melakukan pencegahan terhadap virus corona yang tingkat  penyebarannya makin meluas di Papua.

“Kita semua telah melakukan banyak hal termasuk para medis, untuk itu mohon kesadaran masyarakat agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, apabila masyarakat tidak patuh maka pertahanan kesehatan kita akan jebol,” jelasnya usai mengikuti Gebrak masker yang diprakarsai oleh Polda Papua, di Taman Imbi, kota Jayapura, Kamis (10/09).

Ia mengingatkan, bagi masyarakat yang melakukan aktivitas diluar rumah wajib memakai masker, membawa hand sanitizer, dan menghindari kerumuman, jika hal itu yerus diterapkan maka Papua akan bebas dari virus corona.

“Masyarakat harus pro aktif menjalankan aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan demikian kita semua bisa sembuh dan Papua pulih dari virus ini, jadi ingat masker yang diberikan oleh pihak kepolisian ini jangan hanya diterima dan disimpan tetapi harus digunakan secara disiplin,” ujarnya.

Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menerangkan, pembagian 286 ribu masker ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk membangkitkan semangat bersama dalam menanggulangi covid-19.

“Jadi sesuai imbauan bapak presiden ayo pakai masker, karena dengan pakai masker kepentingannya adalah kita pulihkan kesehatan, jadi sambil beraktivitas baik itu bekerja atau melakukan kegiatan lain kita tetap memakai masker, hal ini juga untuk membangkitkan semangat ekonomi kita,” terang Kapolda.

Selain itu juga Kapolda mengajak media untuk ikut berperan serta secara terus menerus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk setia menggunakan masker.

“Tetap jaga jarak dan jalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: