Pemprov Papua Resmi Lepas Pemuda Anti Corona Dari 25 Kelurahan di Kota Jayapura

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal saat melepas Pemuda Anti Corona/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 01/09

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua resmi melepas Pemuda Anti Corona (PAC) perwakilan 25 kelurahan di Kota Jayapura, yang berlangsung dilapangan Trisila Lantamal X Hamadi, Senin (31/08).

Pemuda Papua yang tergabung dalam PAC ini dibentuk guna membantu pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19.

“Kita melakukan hal-hal yang luar biasa demi kemanusiaan dalam rangka memerangi dan mencegah penyebaran covid-19 di Papua,” terang Wagub.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengatakan para pemuda dari sejumlah kelurahan yang ada di Kota Jayapura ini akan menjadi agen perubahan, karena dinilai agresif dan interaktif.

“Generasi muda ini adalah pemicu suatu perubahan, dan tugasnya fokus melakukan sosialisasi dan edukasi termasuk penerapan protokol kesehatan, sebagai upaya percepatan pencegahan Covid-19 di wilayahnya,” katanya.

Ia menjelaskan dengan keterlibatan pemuda membantu menyadarkan masyarakat akan bahaya covid-19 khususnya di Kota Jayapura.

“Masyarakat harus diberi kesadaran akan bahaya virus corona, khususnya di Kota Jayapura yang tingkat penyebarannya tinggi, menyusul Timika, Kabupaten Jayapura, Biak, Keerom,” ucapnya.

Meski begitu, patut juga disyukuri, bahwa tingkat kesembuhan di Kota Jayapura sangat tinggi.

“Ini menunjukkan bahwa kita mampu bersama bergandeng tangan maka kita pasti bisa menangani covid-19,” ujarnya.

Klemen Tinal berharap ini akan menjadi contoh bagi kabupaten-kabupaten yang ada di Papua agar melibatkan pemuda untuk berperan aktif membantu pemerintah melawan Covid-19.

“Ini adalah prakarsa kita pemerintah provinsi Papua tapi juga telah dibicarakan dengan bupati wali kota pada pertemuan kemarin, sehingga ini menjadi contoh di semua tempat dan sebagai awal, nanti masing-masing bupati jika daerahnya perlu bisa melibatkan pemuda dengan membentuk pemuda anti corona,” tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: