Wagub: Status Papua Adaptasi New Normal Kecuali Kota Jayapura

Suasana rapat koordinasi pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Provinsi Papua, berlangsung di Hotel Swissbell Jayapura/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 04/08

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua terapkan Adaptasi New Normal yang berlaku di 28 Kabupaten kecuali Kota Jayapura.

Penetapan ini disahkan melalui rapat koordinasi dengan Forkopimda Bersama bupati/ wali kota melalui video conference dalam rangka pencegahan, pengendalian dan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Papua yang berlangsung di Jayapura, Senin (03/08).

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengatakan Adaptasi New normal berlaku di seluruh wilayah Papua kecuali Kota Jayapura, namun dalam penerapan tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Kami telah melakukan rapat dan mengevaluasi, keputusannya yakni pemberlakukan adaptasi new normal,” katanya.

Diterangkan Wagub, kepala daerah di 28 kabupaten mempunyai kewenangan mengatur daerahnya dalam pemberlakukan adaptasi new normal, termasuk di dalamnya masalah pendidikan.

“Kewenangan ada di tangan bupati silahkan diatur daerahnya. Terkait Pendidikan semua dilakukan sesuai dengan standar Pendidikan yang ada,” terangnya.

Disampaikan Klemen Tinal untuk saat ini wilayah yang menjadi perhatian yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika, dimana tingkat penyebaran Covid_19 di wilayah tersebut mengalami peningkatan signifikan.

“Ini menjadi tugas kita bersama untuk memerangi virus corona, jika kita disiplin dan mematuhi protokol kesehatan sudah pasti angkanya akan menurun, sekali lagi itu kembali ke pribadi masing-masing,” tegasnya.

Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan penanganan, pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dapat dilakukan secara bersama-sama, sehingga dibutuhkan kerjasama dari seluruh masyarakat.

“Bagi para Kapolres yang ada di kabupaten/ kota juga Babinkamtibmas, kami imbau agar terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: