Pemprov Papua Resmi Melaunching Rangkaian HUT RI Dan PAC

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal Melaunching Rangkaian HUT RI dan Pemuda Anti Corona yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 03/08

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua secara resmi melaunching rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-75 dan Pemuda Anti Corona yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin, (03/08).

Kegiatan launching dilakukan di sela-sela apel gabungan yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, yang ditandai dengan penekanan sirene dan pelepasan balon ke udara.

Kegiatan ini dirangkai dengan pelepasan Pemuda Anti Corona (PAC) Provinsi Papua yang akan ditempatkan di setiap kelurahan guna melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Meski di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini, peringatan HUT RI tetap kita selenggarakan dengan meriah, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Wagub menjelaskan peringatan HUT RI tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, untuk itu diharapkan peran serta masyarakat secara aktif memeriahkan 75 tahun kemerdekaan yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti.

“Dalam situasi Covid-19 suasananya akan berbeda, biasanya kita melakukan upacara di stadion mandala, tetapi kali ini kita akan melaksanakannya di halaman kantor gubernur,” jelasnya.

Terkait pelepasan Pemuda Anti Corona Klemen Tinal menerangkan, pemuda sebagai garda terdepan yang diambil dari tiap kelurahan atau kampung tugasnya adalah mensosialisasikan akan bahaya Covid-19 serta pencegahan dan penanganannya.

“Kunci untuk melawan virus corona itu bukan satgas, bukan para medis, mereka hanya memback up, kunci utama untuk mengalahkan virus ini ada di pribadi masing-masing yakni seluruh masyarakat Papua, jadi kenapa pemuda yang kita panggil, mereka nantinya yang akan mengedukasi masyarakat,” terangnya.

Saat ini 28 Kabupaten sudah masuk dalam fase adaptasi new normal, sementara Kota Jayapura yang merupakan Ibukota Provinsi belum bisa.

“Kami sangat sedih dengan tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura, untuk itu adaptasi new normal belum bisa diterapkan,” ujarnya.

“Makanya kita lakukan pencanangan mulai hari ini, pemuda kita pakai untuk memerangi Corona, besok kita akan panggil lurah dan kepala kampung,” tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: