Pemprov Papua Terapkan Adaptasi New Normal

Suasana Rapat Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Papua. Berlangsung di Hotel Swissbell Jayapura/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 31/07

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua menerapkan Status Penanganan Covid-19 di Provinsi Papua dari Relaksasi Kontekstual Papua menjadi Adaptasi New Normal yang berlaku untuk 28 Kabupaten kecuali Kota Jayapura.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal kepada wartawan di Jayapura, Kamis (30/07) mengatakan jumlah pasien positif pandemic Covid-19 di Kota Jayapura masih sangat tinggi dari 30 kampung (70,9 persen) menjadi 31 (79,5 persen) yang masuk zona merah.

“Dengan melihat situasi ini secara umum maka kita sampaikan kondisinya bukan lagi relaksasi konsektual Papua tapi tetapi adaptasi new normal kecuali Kota Jayapura,” katanya.

Namun diakui Klemen Tinal walaupun Kota Jayapura belum masuk dalam adaptasi New Normal seperti wilayah lainnya di Papua yang sudah bisa beraktifitas normal, tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Diluar Kota Jayapura, proses belajar mengajar sudah bisa dilakukan di sekolah.  Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Untuk itu diharapkan kesadaran masyarakat agar tetap bersatu, bersama melawan Covid-19 yakni dengan disiplin menjalani protokol kesehatan.

“Mari kita tingkatkan kesadaran bersama bergandengan tangan dengan seluruh masyarakat yang ada di Kota Jayapura,” harapnya.

Berdasarkan data yang ada saat ini secara umum penanganan Covid-19 di Papua sudah membaik, namun ada beberapa tempat yang perlu mendapatkan perhatian khusus, terutama di Kota Jayapura.

“Terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Papua bukan hanya menjadi tugas kami tetapi semua unsur. Kita ini hanya membantu menyampaikan, tapi yang bisa membuat Covid-19 ini pergi adalah pribadi lepas pribadi dan itu harus dilakukan secara disiplin, maka yakinlah hal ini bisa kita lalui bersama,” tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: