Maksimalkan Sisa Waktu Tahun Anggaran, OPD Diminta Pacu Kinerja

Spread the love
Plh. Sekda Papua Muhammad Musa’ad/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 27/07

JAYAPURA – Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diminta memaksimalkan realisasi program kerja di sisa tahun anggaran.

Plh. Sekda Papua Muhammad Musa’ad dalam arahannya saat apel pagi dihalaman Kantor Gubernur, Senin (27/07) menegaskan Provinsi Papua merupakan salah satu daerah yang mempunyai daerah serap masih rendah, untuk itu kepada seluruh pimpinan OPD agar memacu program kerja mengingat waktu tahun anggaran tinggal lima bulan.

“Dalam pertemuan dengan Presiden, telah disampaikan bahwa kita termasuk daerah yang mengalami daya serap rendah, untuk itu mohon pimpinan OPD masing-masing untuk berpacu dengan waktu, karena ini sudah ada di Juli,” tegasnya.

Musa’ad meminta seluruh OPD yang ada dilingkungan Pemprov Papua agar dapat menyelesaikan seluruh program kerja yang telah dimasukan dalam APBD induk 2020.

“Mari kita selesaikan apa yang menjadi tanggungjawab kita untuk melaksanakan kegiatan program yang sudah direncanakan dalam APBD induk,” pintanya.

Ia menambahkan meski dalam kondisi Covid-19, kerja dari rumah selama tiga bulan bukan alasan untuk mengurangi kinerja.

“Kita dituntut meningkatkan kinerja, tiga bulan lalu kita sudah kerja di rumah, meski banyak  yang tidak memanfaatkannya dengan baik,” ujarnya. (QB)