Tekan Angka Kematian Pasien Covid-19, Menkes Apresiasi Kinerja Rumah Sakit di Papua

Kunjungan Kerja Gugus Tugas Pusat Ke Provinsi Papua/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 08/07

JAYAPURA – Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putratanto mengapresiasi Kinerja rumah sakit di Papua yang dengan sumber daya manusia, peralatan serta kesiapan mampu menangani dan menekan angka kematian pasien Covid-19.

“Melihat kondisi yang ada disini, saya sangat bersyukur atas kemampuan rumah sakit yang ada dalam menangani pasien Covid-19, hingga mampu menekan angka kematian pasien positif,” ungkapnya.

Saat memberikan sambutan pada kunjungan kerja Bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dan tim Gugus Tugas Pusat di Jayapura, Selasa (07/07) yang dihadiri Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal dan Forkopimda.

Menkes meyakini dengan semangat dan motivasi dari semua kalangan masyarakat, baik dari tenaga medis, pejabat hingga aparatnya dalam menerapkan protokol kesehatan, maka Papua mampu menekan angka penyebaran Covid-19 dan angka kematian pasien positif.

“Jika dilihat dari angka kematian, Papua sangat kecil dibandingkan nasional di mana ada 20 kematian dari total 2000-an lebih atau jika dipresentasekan hanya sekitar satu persen lebih dibandingkan angka dunia,” terangnya.

Dia berharap Provinsi Papua dapat terus menekan angka kematian dan angka penyebaran dan penularan Covid-19, sehingga dapat menjadi zona hijau.

“Saya yakin Papua akan menjadi zona hijau seperti hutannya,” tandasnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: