MJY Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Perempuan Papua

MJY didampingi Keluarga dan Rekan saat Menyampaikan Permohonan Maaf/ QB

tvpapua.com, Jayapura 07/07

JAYAPURA – Setelah viral usai membuat postingan di media sosial Facebook beberapa waktu lalu yang menyinggung perempuan tanah atau perempuan Papua hingga menuai kecaman dari Koalisi Perempuan Papua. Michael Jhon Yarisetouw akhirnya menyampaikan permohonan maaf.

Permohonan maaf itu disampaikan secara terbuka dihadapan awak media dan disiarkan langsung melalui laman facebook miliknya. Michael berujar bahwa secara pribadi tidak bermaksud untuk menyinggung perasaan seluruh perempuan tanah atau perempuan Papua dimanapun berada.

“Saya, atas nama pribadi dan keluarga, dari hati yang paling dalam menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh perempuan Papua dimanapun berada, atas unggahan status saya di media sosial pada tanggal 2 Juli 2020 lalu,” ujarnya.

Michael yang didampingi oleh dr. Jhon Manangsang mewakili orangtuanya dan juga Otis Suwae mewakili keluarga besar, memohon agar dibukakan pintu maaf baginya, karena sebagai manusia biasa, dirinya tidak luput dari kesalahan.

“Sekali lagi, saya memohon maaf kepada seluruh perempuan Papua atau perempuan tanah atas postingan saya yang telah melukai hati dan perasaan, apa yang saya lakukan ini sama saja melukai perasaan Mama saya yang telah melahirkan saya sebagai laki-laki Papua dan saudari perempuan saya, untuk itu, sekali lagi saya memohon maaf,” katanya.

Sementara itu, mewakili orangtua, dr. Jhon Manangsang mengatakan menyesalkan tindakan yang dilakukan Michael dalam unggahan statusnya di media sosial.

“Saya mewakili orangtua Michael, setelah melihat dan mengikuti peristiwa polemik ini, saya sangat menyesal, dan tidak ada kata lain selain permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Papua dan seluruh perempuan Papua,” kata Manangsang.

Jhon Manangsang menjelaskan peristiwa penting ini memberikan pembelajaran yang positif agar kedepannya lebih berhati-hati dalam bermedsos, apalagi Jaman semakin berkembang dan semua orang mempunyai kebebasan dalam memberikan penilaian.

“Melalui kejadian ini, anak kami belajar untuk berkomunikasi dengan lebih santun dan selektif memilih kata dalam unggahan di media sosial, sekali lagi mewakili orangtua dari Michael John Yarisetouw, Kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Papua lebih khusus perempuan tanah atau perempuan Papua,” tutupnya. (QB)

%d blogger menyukai ini: