Babinsa Ajak Warga buka Lahan Pertanian Baru Selama Pandemi Covid 19

Babinsa Ajak Warga buka Lahan Pertanian Baru Selama Pandemi Covid 19/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 19/05

WAMENA – Komando Rayon Militer 02/Assologaima Serka Reky bersama masyarakat melaksanakan kegiatan buka lahan pertanian baru bertempat di Distrik Muliama Kabupaten Jayawijaya (16/05).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa 02/Assologaima Serka Reky bersama masyarakat Distrik Muliama dpp Herman Lengka secara bergotong royong melaksanakan proses pembukaan lahan pertanian baru seluas -+1 Hektar.

Serka Reky mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat ini bertujuan guna mewujudkan program swasembada pangan Nasional yang dicanangkan oleh pemerintah sekaligus sebagai serbuan teritorial program ketahanan pangan di wilayah Kodim 1702/Jayawijaya.

“Agar setiap Koramil bekerjasama dengan warga binaannya untuk membuka lahan pertanian sebagai langkah antisipasi selama masa Pendemi Covid 19 yang mana apabila ini terus berlanjut tidak menutup kemungkinan adanya kelangkaan bahan pokok makanan,” katanya.

Menindaklanjuti perintah Dandim 1702/Jayawijaya, Danramil 02/Assologaima Lettu Inf Pramono memerintahkan kepada para Babinsanya agar bersinergi dengan warga dalam penyiapan lahan pertanian.

“Dengan harapan agar masyarakat lebih sejahtera dan roda perekonomian bisa berjalan baik mengingat hingga saat ini wabah Covid 19 belum ada tanda tanda untuk berakhir,” ujarnya.

“Kegiatan serbuan teritorial berupa Bhakti TNI ini ternyata mendapat sambutan positif dari Masyarakat, dengan dibantu Pendampingan oleh Babinsa akan terjalin Komunikaso dan Hubungan emosional yang baik, dikarenakan adanya kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat. Dan dampak positif lainnya ialah memudahkan dalam mentransfer pengetahuan dalam bidang pertanian kepada masyarakat,” sambungnya.

Serka Reky juga memberikan sosialisasi agar warga jangan lupa menggunakan masker ketika beraktivitas, selalu jaga jarak, hindari perkumpulan masa dan selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan.

Herman Lengka ucapkan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa 02/Assologaima atas wujud perhatian dan kepeduliannya kepada warga dengan cara ikut membantu dalam pembukaan lahan pertanian. (QB)

%d blogger menyukai ini: