Sejumlah Rumah Ibadah Terdampak Covid-19 di Kota Jayapura Dapat Bantuan

Wagub Papua serahkan bantuan ke Vihara Arya Dharma Jayapura/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 16/05

JAYAPURA – Sejumlah rumah ibadah Terdampak Covid-19 di Kota Jayapura menerima bantuan sosial (Bansos) berupa paket bahan makanan ( Bama) dari Pemerintah Provinsi Papua, Jumat (15/05)

Bantuan diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal yang dilakukan secara simbolis pada 10 tempat ibadah yakni, GKII Bethesda Abepura, GKI Marthen Luther Kamkey, GPI Jalan Suci Kamkey, Gereja Baptis Kotaraja, Vihara Arya Dharma Jayapura, Pura Agung Surya Bhuvana, GIDI Samping Walikota Jayapura, Mesjid Raya Baiturrahim Jayapura, Gereja Katedral Kristus Raja Dok V Jayapura dan Gereja KINGMI Eklesia Angkasa Jayapura.

“Bantuan sosial ini khusus untuk rumah ibadah, sebab selama adanya wabah Covid-19 ini rumah ibadah tidak digunakan beribadah,” kata Wagub

Dijelaskan, baik pendeta, pastor dan imam masjid maupun pengurus rumah ibadah harus tetap melakukan perawatan terhadap rumah ibadah.

“Pemberian bantuan sosial ini berlaku bagi rumah ibadah yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom. Ini merupakan kewajiban Pemprov,” ujarnya.

Menurut Klemen Tinal, penyerahan ke sejumlah rumah ibadah ini dilakukan secara simbolis. Sementara yang lainnya juga akan mendapatkan bantuan Kota Jayapura, Keerom dan Kabupaten Jayapura.

“Tindaklanjutnya terhadap semua rumah ibadah akan dilakukan oleh Satgas Covid-19,” katanya.

Ketua Sinode GKII Wilayah I Papua, Pdt. Petrus Bonyadone mengatakan bantuan yang diterima ini akan segera disalurkan kepada pengurus gereja yang terdampak maupun para janda dan duda, untuk itu Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Papua.

“Terima kasih kepada Pemda Papua yang sudah melihat kami para hamba Tuhan, bantuan ini akan kita akan segera diteruskan,” ujarnya.

Sementara itu, Imam Besar Masjid Raya Jayapura, Ustad H Saiful Azhar mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh Pemprov Papua kepada seluruh pengurus masjid.

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala membalas dan memberikan kemudahan kepada bapak untuk melanjutkan pembangunan di Papua, sehingga dapat menciptakan masyarakat yang sejahtera dan bumi cenderawasih makin damai,” katanya. (QB)

%d blogger menyukai ini: