Bertambah 4 Orang, Pasien Positif Covid-19 di Papua Jadi 7

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, dokter Silwanus Sumule, menunjukan trend kasus Covid -19/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 27/03

JAYAPURA – Jumlah Pasien positif virus corona Covid-19 di Papua hingga Kamis (26/03) bertambah jumlahnya yang sebelumnya 3 orang menjadi 7 orang.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, dokter Silwanus Sumule yang mengatakan sesuai hasil yang diterima ada penambahan Pasien yang positif Corona, yakni 4 orang dari Kota Jayapura.

“Saya cukup kuatir dengan kondisi kita hari ini, ada 7 orang yang positif itu dari 2 Kota, 3 orang dari Merauke dan 4 orang di Kota Jayapura,” kata Sumule.

“Kondisi 7 orang pasien positif Corona saat ini sakit ringan dan sedang,”tambahnya.

Menurutnya, hasil ini sangat mengkuatirkan, namun pihaknya merasa lebih bersemangat setelah hasil pemeriksaan 28 pasien yang dinyatakan negatif.

“Ada hal yang membuat kami semakin semangat dalam bekerja, karena hasil 28 pasien dinyatakan negatif,”ujarnya.

Sementara itu data yang diperoleh dari Dinkes Papua, hingga Kamis malam, 7 orang positif Corona, 38 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 820 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Kami berharap ada dukungan penuh dari seluruh masyarakat untuk mereka yang masuk dalam kelompok ODP agar tetap tinggal di rumah melakukan Krantina Mandiri dan tidak melakukan aktifitas tambahan lainnya di luar rumah,“ katanya. (QB)

%d blogger menyukai ini: