Mandala Cup II Resmi digelar dan Diikuti 15 PB Papua dan Papua Barat

Ketua KONI Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat melakukan pertandingan eksebisi dengan pebulutangkis usia dini/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 02/03

JAYAPURA – Kejuaraan Bulutangkis Mandala Cup II resmi digelar di Gedung Olahraga (GOR) Waringin, Kotaraja, Kota Jayapura. Kejuaraan tersebut diikuti oleh 15 Pengurus Bulutangkis Papua dan Papua Barat yang diadakan sejak tanggal 2-7 Maret 2020, Senin (02/03).

Ketua Panitia Kejuaraan Mandala Cup II, Piter Kainama mengatakan, banyaknya PB di Kota Jayapura bahkan Papua dan Papua Barat namun kurangnya turnamen sehingga pihaknya mengagendakan kejuaraan Bulutangkis Mandala diadakan setiap tahun.

“Tahun ini adalah tahun kedua kejuaraan ini. Kalau tahun ini sukses, maka kami akan mengadakan kejuaraan dengan skala besar yaitu untuk mengakomodir provinsi maupun kota di wilayah timur Indonesia,” kata Piter.

“Kejuaran mandala cup ini bukan hanya diikuti oleh klub lokal tapi diikuti juga oleh klub dari Provinsi Papua Barat,” sambungnya.

Piter juga menambahkan, event ini juga diikuti oleh beberapa atlet PON XX yang akan ikut bertanding sebagai ajang pemanasan menjelang PON Oktober mendatang.

Ditempat yang sama Ketua KONI Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, selama ini yang selalu membuat event klub bulutangkis di kota Jayapura hanya ada satu Pengurus Bulutangkis.

“Hanya PB Mandala yang selalu membuat turnamen bulutangkis untuk membina bakat-bakat usia dini yang ada di kota Jayapura. Mereka selalu senantiasa membuat Turnamen ini,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar kejuaraan tersebut bisa melahirkan atlet – atlet yang berbakat pengganti Ruddy Hartono dan Susi Susanti baru dari ujung Timur Indonesia yang mampu berbicara di tingkat nasional dan juga pengganti Susi Susanti.

“Kami Juga berterima kasih kepada klub-klub lainnya yang selalu membina atlet-atlet muda untuk menjadi pebulutangkis Nasional. Saya berharap, pebulutangkis Papua juga bisa meraih medali emas di PON XX nanti,” katanya. (MD)

%d blogger menyukai ini: