SMK Negeri 3 Kotaraja Juara Umum Lomba Kompetensi Siswa Tahun 2020

Para Siswa Sekolah Peserta LKS SMK Berpose Bersama/ DK

tvpapua.com, Jayapura, 23/02

JAYAPURA – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Jayapura raih juara umum Lomba Kompetensi Siswa tingkat SMK khususnya wilayah Mamta yang meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Sarmi, Keerom dan Mamberamo Raya.

Lomba ini diikuti oleh 29 Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di wilayah Mamta, dengan 11 kategori lomba diantaranya Manajemen Perhotelan, Jasa perjalanan Wisata, Teknik Industri, Teknik Mesin Listrik, Otomotif, Teknik Komputer Jaringan, Teknik Las Kendaraan dan Tata Busana.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (19-21) di Aula SMK Negeri 1 Sentani ini, resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait, Sabtu (22/02).

Kadisdik dalam sambutannya menyampaikan siswa lulusan terbaik dari tiap jurusan yang ada di Papua, akan didata oleh Dinas Pendidikan Provinsi guna di dorong dan di sekolahkan kembali menjadi guru sesuai keahlian tiap siswa agar setelah lulus kuliah kembali mengabdi menjadi guru di setiap SMK yang ada di Papua.

“Hal ini menjadi prioritas  dan menjadi tantangan berat setiap sekolah untuk menjawab kebutuhan karena banyak sekolah yang kurang dalam tenaga jurusan produktif,  ini adalah kendala utama para kepala sekolah terkait menyiapkan tenaga guru dan pengadaan guru di SMK yang ada di Papua”, katanya.

Sementara Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kotaraja juga Ketua Panitia Lomba Tahun 2020 Elia Waromi mengatakan bersyukur seluruh kegiatan berjalan aman dan lancar sesuai jadwal dan meminta dukungan Pemerintah Daerah lima wilayah adat agar kegiatan ini dapat berlanjut.

“Di harapkan hasil ini tidak berakhir di sini tapi terus di pacu oleh sekolah terhadap siswa di tiap SMK yang ada guna mempersiapkan siswa lebih baik,  jelang LKS tingkat nasional nanti,” ujarnya. (DK)

Post Tagged with , ,

%d blogger menyukai ini: