Majukan Dunia Pendidikan di Papua Kadisdik Lakukan Penertiban

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait , ST, M.Si./ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 29/01

JAYAPURA – Setelah resmi dilantik oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait , ST, M.Si. mengatakan akan segera melakukan penertiban mulai dari persoalan Guru, Kurikulum, Tenaga Pendidik serta merapikan SDM yang ada di Dinas Pendidikan.

“Memimpin Dinas Pendidikan dalam konteks Papua hari ini, tidaklah mudah, banyak tantangan dan persolan yang dihadapi dalam mengelola Dinas ini,” katanya.

Terkait dengan permasalahan di Dinas pendidikan yang menjadi pembicaraan akhir-akhir ini, salah satunya pergantian Kepala Sekolah SMU, SMK, serta Pembangunan fasilitas pendidikan yang belum selesai dikerjakan, Ia meminta agar semua pihak bisa menerima hal itu sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jadi bagi Kepala-kepala Sekolah yang diganti itu prosesnya dilakukan dari bawah, kita biarkan mereka bekerja kemudian akan dievaluasi,” ujarnya.

“Berkaitan dengan beberapa pekerjaan di daerah yang sempat terhenti, sampai dengan tahun lalu sesuai informasi yang didapat baru sampai pada pengadaan tanah untuk sekolah-sekolah unggulan tersebut,” tambahnya.

Pihaknya juga akan melakukan pengecekan guna mengetahui perkembangan yang terjadi di beberapa Kabupaten yang merupakan tanggung jawab Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua. (DK)

%d blogger menyukai ini: