PLN Siap Dukung Penyelenggaraan PON XX Papua

Konferensi pers PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat/ QB

tvpapua.com, Jayapura, 28/01

JAYAPURA – Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (PLN UIWP2B), Siap mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Hal itu diungkapkan General Manager Ari Dartomo, saat menggelar Konferensi Pers di salah satu kafe yang ada di kota Jayapura, Senin (27/01).

“Untuk menyukseskan PON sudah merupakan kewajiban kita bersama. Kesiapan kita untuk menghadapi PON sudah kita mulai dari tahun 2019 dan 2020 ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan dalam mengamankan seluruh Cabang olahraga (Cabor) yang terbagi di beberapa venue, pada prinsipnya pihaknya telah menyiapkan suplay listrik dari satu sumber guna mengantisipasi terjadinya gangguan pada saat berlangsungnya acara.

“Salah satunya adalah kita membangun jaringan untuk menguatkan sistem dalam mengamankan sejumlah venue,” katanya.

Menurut Ari, beberapa pembangkit skala besar yang mulai beroperasi di Papua juga telah dirampungkan yaitu PLTMG Jayapura Peaker (40 MW), PLTMG Biak 1 (15 MW), PLTMG Biak 2 (10 MW), PLTMG Merauke 1 (20 MW), PLTMG Merauke 2 (20 MW), dan PLTMG Nabire 2 (10 MW).

“Hal ini guna memastikan keandalan sistem kelistrikan dalam penyelenggaraan PON XX di Papua,” ujarnya.

Ari Dartomo berharap dengan pasokan daya listrik tambahan ini akan cukup menyuplai listrik ke beberapa titik venue.

“Dengan sistem yang ada, kami akan suplai listrik ke venue-venue, juga genset untuk memback up,” katanya.

PLN dalam mengembangkan tugas mewujudkan Papua terang dan terus berupaya secara maksimal terutama menyukseskan PON XX Papua. (MD)

%d blogger menyukai ini: