Sambut HUT Lantas ke-64, Polres Merauke Gelar Donor Darah untuk PMI

Bhakti Sosial Donor Darah yang digelar di Aula Mapolres Merauke/ Istimewa

tvpapua.com, Jayapura, 19/09

MERAUKE – Bhakti sosial berupa donor darah digelar Polres Merauke dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Lalu Lintas ke-64, yang jatuh pada 22 September 2019.

Sebanyak 22 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam giat sehari yang dilaksanakan di Aula Mapolres Merauke, Rabu (18/09). Kantong berisi darah itu diserahkan ke PMI untuk selanjutnya disalurkan kepada pasien yang membutuhkan.

Kepala Satuan Lantas Polres Merauke AKP Iskandarsyah selaku pelaksana kegiatan, mengharapkan anggota kepolisian jajarannya agar mendonorkan darahnya kapan saja, selagi kondisi fisiknya masih sehat.

“Selain bernilai ibadah kegiatan donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, karena diluar sana banyak yang membutuhkan darah,” ujarnya.

Iskandarsyah menuturkan, tidak hanya donor darah saja yang digelar pihaknya bersama PMI dan Dokkes Polri dalam giat sehari. Namun, ada juga pengobatan gratis bagi anggota polisi dan masyarakat yang mengalami sakit.

“Diharapkan di HUT yang ke-64 ini, Satuan Lalulintas dapat lebih profesional dalam memberikan pelayanan dan Kamseltibcarlantas bagi masyarakat,” katanya. (PT)

%d blogger menyukai ini: